• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sanlat SD se-Kabupaten Karawang Dilaksanakan Serentak

    Jumat, 28 Agustus 2009
    PEDES, RAKA - Jadwal Sanlat (Pesantren kilat) SD se-Kabupaten Karawang rencananya akan dilaksanakan serempak tanggal 10-12 September 2009 mendatang. Pada sanlat Ramadhan ini dipastikan serupa seperti tahun lalu. Sanlat ini merupakan program rutin yang telah diakomodir oleh RKAS (Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah).
     
    Kepala UPTD TK,SD Sugiyadi, S.Pd, mengatakan kepada RAKA, Kamis (27/8) siang, kegiatan Sanlat di Bulan Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahun sesuai kalender pendidikan. Menjelang puasa kemarin, dia telah mengintruksikan agar KKGPAI (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) melaksanakan Sanlat dengan penceramah guru agama yang dilaksanakan di tiap sekolah.
     
    Sementara itu, RKAS yang telah dijabarkan menjadi beberapa program, diantaranya kegiatan Sanlat di Bulan Ramadhan. Kata Sugiyadi, RKAS ini mengakomodir dari alokasi dana BOS, supaya tidak menyimpang maka dana itu diatur sesuai ketentuan sebanyak 14 point.
     
    Pengelolaan RKAS, lanjutnya, berdasarkan juklak dan juknis BOS reguler dan pendamping dan RKAS dibuat dengan aturan dengan menghindari segala bentuk penyimpangan, tiap bulan dana kegiatan sekolah sudah tertuang pada program itu. Dan pada penyelenggaraan Sanlat, Sugiyadi meminta supaya tiap sekolah melampirkan proposal kegiatan yang riil sebagai bahan pertanggungjawaban.
     
    Ditempat terpisah Kepala UPTD TK,SD Jayakerta, Drs. H. Dedi Suhendi didampingi Kepala UPTD TK,SD Batujaya, Drs. H. Maman Suherman menjelaskan, Sanlat di sekolah SD akan dipantau langsung pihaknya untuk memastikan kegiatan itu berjalan dengan baik. Kata Dedi, meski Sanlat rutin dilaksanakan tiap tahun, dia berharap di bulan ini menjadi nilai tambah pengetahuan agama Islam bagi siswa. Dia mewajibkan semua guru untuk tarawih dan tadarus, selain kedua itu siswanya pun diwajibkan ikut Sanlat. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +