• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saatnya Putra Daerah Memimpin

    Senin, 03 Agustus 2009

    KARAWANG, RAKA - Sosok jurnalis, Asep Sulaeman akan masuk dalam percaturan calon Bupati Karawang tahun 2010 mendatang. Koordinator siaran langsung olahraga TVRI (Televisi Republik Indonesia) ini ingin membuat karawang unggul dalam pertanian dan tata niaga. Saat ini, dia memandang kedua aspek itu banyak yang perlu dibenahi, termasuk infrastruktur lainnya.

    Minatnya jadi orang nomor satu di Kabupaten Karawang karena dia merasa sudah cukup sebagai pegawai selama 26 tahun. Setelah melihat kondisi Kabupaten Karawang selama liputannya, dia merasa tergugah dan berkeyakinan ingin mengabdi bagi rakyat dengan menjadi sosok bupati. Tidak hanya itu saja, dia ingin membuat sesuatu yang baru di daerah tempat kelahirannya sendiri.

    Namun begitu, hingga kemarin belum ada parpol (partai politik) yang dia gandeng, tapi dari beberapa tokoh partai sudah meliriknya terutama dari Demokrat. Kata Asep, sebelumnya dia sendiri hampir menjabat Deklarator Partai Demokrat. Selain Partai Demokrat, dia dengan partai lain tetap memiliki hubungan dekat, apalagi dengan Partai Golkar.

    Pendiri Yayasan Gema Karsa (Gerakan Masyarakat Karawang Sejahtera) ini menyatakan, yayasannya ini akan dijadikannya sebagai kendaraannya menuju kursi bupati. Memang, yayasan ini dia bentuk sebagai wadah pengabdian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kata dia, yang harus digali di kabupaten ini adalah motivasi masyarakat harus bangkit.

    Dia bercita-cita Karawang jadi unggul dengan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang terbaik di kabupaten ini. Menurutnya, jumlah industri yang cukup besar di kabupaten ini tentunya harus menempatkan putra Karawang harus dalam dunia industri itu. Kalau pun lanpangan pekerjaan tidak tersedia bagi mereka, dia melalui yayasannya mengajak pada putra daerah yang punya potensi untuk mengikuti keterampilan dan pelatihan.

    "Melalui yayasan ini kita ingin membantu masyarakat, mengentaskan kemiskinan masyarakat, diantaranya kegiatan sosial dan menyantuni, pokoknya apa saja untuk hajat hidup orang banyak. Dan kita coba dengan dana sedikit dari para donatur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucapnya menyatakan yayasan ini akan terus dibawa hingga ke Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang, menang atau tidak menang, mengingat yayasan ini salah satu sumbangsihnya kepada rakyat Karawang.

    Dia pun menyadari lawannya pasti adalah orang besar, tapi hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten ini. Ada beberapa orang yang merapat, akunya, ada yang minta dirinya jadi wakil bupati, tetapi dia memutuskan untuk tetap sebagai calon bupati. "Saya sudah punya pendamping, tapi masih dirahasiahkan, kalau sudah ada dukungan penuh nanti akan saya deklarasikan," ujarnya. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +