• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tata Ruang Kota Dengklok Harus Dibenahi

    Kamis, 09 Juli 2009
    KARAWANG NEWS - Menuntaskan kesemerawutan Kota Rengasdengklok harus orang yang betangan besi, artinya dia tegas dan benar-benar berkomitmen menertibkan kota itu dari kondisi sekarang yang carut-marut. Seperti diketahui, hampir di setiap sudut kota sampah berceceran dan kemacetan terjadi siang-malam.
     
    Hal itu dikatakan seorang tokoh masyarakat Warudoyong, Desa Rengasdengklok Selatan yang tidak mau disebut namanya. Menurut dia, yang harus menertibkan dan memperbaiki tata ruang kota ini adalah Bupati Karawang. Pimpinan daerah ini harus bisa menata supaya Rengasdengklok jadi kota yang bersih, karena kesemerawutan kota selama ini terjadi oleh dua hal, yaitu PKL (Pedagang Kaki Lima) dan angkutan umum biru trayek Rengasdengklok-Tanjungpura.
     
    Selama ini PKL seenaknya menggelar lapak dagangan hingga ke badan jalan, akibatnya kendaraan yang melalui kota ini tidak bisa leluasa berjalan, imbasnya kemacetan panjang dan lama terjadi. Selain PKL yang menyulitkan gerak kendaraan, angkutan umum trayek Rengasdengklok-Tanjungpura pun menjadi penyebab utama kemacetan kota. Para sopir angkot ini berhenti seenaknya di tengah jalan dan menghambat kendaraan lain.
     
    "Yang namanya PKL harusnya pedagang yang bisa digeser atau berpindah-pindah tempat, tapi lihat di Rengasdengklok, mereka mendirikan tenda-tenda permanen dipinggiran jalan, sehingga jalan menyempit. Apalagi pagi hari, satu dari dua jalur jalan di jembatan yang menuju Pedes dipadati pedagang sayuran. Ya, mereka memang sedang mencari uang, tapi mereka juga harus melihat pengendara jalan yang sama-sama sedang mencari uang juga," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +