• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menghindari Jalan Berlubang, Motor Nabrak Becak

    Kamis, 09 Juli 2009
    KARAWANG NEWS - Seorang kakek penarik becak Adung (60) warga Dusun Krajan A, RT 04/02, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok dilarikan ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Karawang akibat luka serius setelah dia dan dua penumpangnya ditabrak motor Yamaha Scorpio Z di depan Kantor Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Selasa (7/7) pukul 21.45 WIB.
     
    Kepada polisi, pengendara motor Nono (40) warga Kedungjaya, RT 03/01, Kecamatan Cibuaya menjelaskan, dia menabrak becak setelah menghindari jalan rusak di depan kantor desa tersebut, karena gelap dan berkecepatan tinggi, Nono tidak bisa menghindari becak yang sudah di kiri motornya.
     
    Kemudian, dia dan tukang becak berikut kedua penumpang becak itu terjungkal dan jatuh tersungkur. Kondisi becak pun rusak berat, sementara Nono dan dua penumpang perempuan itu luka parah, satu diantaranya patah jari manisnya dan mendapat perawatan medis setempat, sedangkan penarik becak yang luka berat terpaksa harus dilarikan ke RSUD karena 'koma'.
     
    Akibat kelalaiannya ini, Nono langsung ditangani Laka Lantas Polre Karawang, setelah menjelaskan kronologis kejadian kepada Polsek Rengasdengklok. Dan hingga kemarin sore, Adung dikabarkan masih berbaring tak berdaya di RSUD Karawang dengan luka serius pada kaki kanannya dan kepalanya, diduga dia geger otak.
     
    Menurut keterangan saksi mata, Wawan (35) warga Desa Kemiri, becak sedang melaju dari arah Rengasdengklok menuju Kemiri, tiba-tiba belakangnya motor melaju sangat kencang dan menabrak becak setelah menghindar jalan yang rusak berlubang-lubang, kemudian tukang becak dan penumpangnya jungkir balik hingga ketiganya luka parah.
     
    Kebetulan, malam itu beberapa polisi tengah bersiaga di Kantor Desa Kemiri, mengetahui kejadian itu, polisi dan beberapa PAM Pemilu dari desa setempat langsung melakukan pertolongan. Dan seperti diketahui, memang sepanjang jalan dari arah Rengasdengklok menuju Kecamatan Jayakerta rusak parah, di jalan itu pengendara terpaksa harus meliuk-likukan motornya untuk menghindari jalan berlubang dan sudah diduga hal itu tentunya akan berakibat fatal jika kedua kendaraan saling bertabrakan berebut jalan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +