• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komite SMAN 1 Rengasdengklok Ditunjuk Ikut Lomba Komite Berprestas i se-Jawa Barat

    Senin, 13 Juli 2009

    Foto bareng komite dan Kepala SMAN 1 Rengasdengklok.
     
     
    KARAWANG NEWS - Komite SMAN 1 Rengasdengklok ditunjuk sebagai wakil Kabupaten Karawang untuk mengikuti lomba komite berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Pesona Lembang, Bandung, mulai 13-16 Juli 2009.
     
    Ditunjuknya komite sekolah itu berdasarkan penilaian dari Disdikpora Kabupaten Karawang yang telah melihat keberhasilan SMAN 1 Rengasdengklok dari prasarana, kurikulum, olimpiade dan prestasi siswa. Seperti dijelaskan Ketua Komite, Suherlan didampingi Sekjennya H. Ridwan dan Kepala Sekolah Drs. H. Tarya Sukmana, kepada, Sabtu (11/7) siang.
     
    Kata Suherlan, SMAN 1 Rengasdengklok memiliki kegiatan jangka panjang dan pendek, diantaranya pengajian Mabid dan kegiatan siswa lainnya. Selain itu, komite, guru dan kepala sekolah telah menjalin hubungan yang harmonis, sehingga bisa menyelesaikan segala hal jika ada yang bersangkutan dengan siswa dan orang tua siswa.
    Dijelaskannya, kini pihaknya sedang membangun lab Fisika dan pada tahun 2006 lalu sekolah ini telah berhasil membangun Masjid Darul Ulum yang diresmikan Bupati Karawang, Drs. Dadang S. Muchtar. Dengan adanya masjid, siswa bersama guru bisa sholat berjamaah di masjid tersebut dan ditambah dikegiatan ibadah lainnya yang dilakukan guru dan siswa.
     
    Lebih lanjut, Suherlan mengatakan, selama ini administrasi SMAN 1 Rengasdengklok telah dilaksanakan dengan baik, karena meski banyak bangunan tapi kalau administrasinya tidak bagus maka tetap saja sekolah dinyatakan kurang berhasil. Kata dia, ini ada dalam acuan Mendiknas No 044 tentang komite dan dewan pendidkan, juga Dinas Pendidikan Propinsi No 42 tentang kinerja implementasi komite.
     
    "Jadi dilihat pasal 56 ayat 3 mengenai lembaga mandiri dan sukarela yang menampung aspirasi masyarakat maka dibentuknya komite perwakilan masyarakat yang terdiri dari para politikus, ekonom, tokoh masyarakat dan pejabat. Dan komite pun harus mengetahui dan menguasai dunia pendidikan sesuai MBS (Manajemen Berbasis Sekolah)," ujarnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +