• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MTs Al Faridiyah Cibuaya Ambruk

    Senin, 08 Juni 2009
    CIBUAYA, RAKA - Atap gedung MTs Al Faridiyah, Desa Cibuaya, Kecamatan Cibuaya ambruk, Sabtu (6/6) siang. Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa kecuali membuat panik semua siswa yang tengah belajar dalam kelas. Mereka sempat berlarian menjauh gedung ketika terdengar suara gemuruh atap ambruk.


    Kepada RAKA, beberapa saksi mata menyatakan, atap gedung itu ambruk seketika dan menimpa ruang kelas, tapi ruang kelas III A itu sedang kosong, namun suara gemuruhnya membuat semua yang mendengar jadi panik. Diketahui, gedung ini terakhir dibangun tahun 1986 lalu yang kini sudah rapuh. Sedangkan Departemen Agama Kabupaten Karawang belum pernah merenovasi gedung ini.


    Keterangan Kepala MTs Al Faridiyah, Husein BA mengatakan, atap itu roboh siang hari, tapi pagi harinya dia sempat mau melaporkan tentang kondisi bangunan kelas 1 yang sudah tidak layak pakai kepada ketua yayasan, tapi akan pergi melaporkan tib-tiba terdengar suara keras dari lantai atas. "Begitu saya lihat, ternyata bangunan di lantai atas ambruk," ujarnya.


    Diakuinya, sekitar empat bulan lalu pihaknya telah mengajukan perbaikan melalui Departemen Karawang, tapi sebelum permohonan itu di realisasikan gedung sudah ambruk duluan. Ambruknya gedung ini karena usianya yang sudah lapuk. Pihak sekolah telah mengantisipasi dengan cara mengunci kelas itu dan memang dalam waktu dekat atap gedung itu akan diperbaiki. Namun, belum juga genteng dan kayu yang rapuh diturunkan, atap itu sudah turun duluan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +