• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lulusan SDN Kertaraharja I 100% Lanjutkan Sekolah

    Rabu, 24 Juni 2009

    KARAWANG NEWS - Nol persen lulusan SDN Kertaraharja I, Kecamatan Pedes yang tidak meneruskan pendidikan. Ini karena masyarakat sudah menyadari pentingnya pendidikan dan terus didorong pemerintah dengan program Wajardikdas (Wajib belajar pendidikan dasar) 9 tahun. Demikian kata Kepala SDN Kertaraharja I, Riana Suryana SE, disela acara perpisahan sekolahnya, Selasa (23/6) siang.
     
    Untuk mensukseskan program itu, pada kesempatan wisuda untuk 47 siswanya, Riana menekankan kepada semua masyarakat untuk bersungguh-sungguh memberikan pendidikan bagi putra-putrinya hingga mereka masuk ke perguruan tinggi. Kata dia, prestasi siswa harus mampu diukir sejak usia SD. Dia menyebutkan sekolahnya ini selalu mendapat juara tingkat kabupaten dan provinsi. Diantaranya juara MIPA Provinsi Jawa Barat, juara harapan III SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) Kabupaten Karawang.
     
    Selain itu, SDN ini beberapa kali menjuarai lomba paskibra tahun 2005, 2006 dan 2007, juga juara LTUB (lomba Tata Upacara Bendera), protokol dan pembawa acara tingkat kabupaten. Dan beberapa kali juara danton terbaik III, juara utama II, danton terbaik ke I, juara favorit terbaik dan juara bina II. Di tahun 2008 lalu, SDN ini juara utama III lomba baris indah se-Kabupaten Karawang.
     
    Pada Juli 2009 mendatang, SDN ini akan kembali mengikuti LTUB tingkat kabupaten sebagai utusan Kecamatan Pedes. Acara ini lebih meriah dibanding tahun lalu, karena tahun ini bertepatan dengan masa pensiun Riana Suryana pada Oktober 2009 mendatang. Dia sudah sembilan tahun menjabat Kepala SDN Kertaraharja I.
     
    Acara perpisahan ini dimeriahkan seni Sunda, yaitu pagerlaran lawak Obed dari Desa Karangjaya. Sebelumnya, penyerahan hadiah bagi siswa-siswi yang memiliki nilai tertinggi kelas 1 hingga kelas 5. Tak lepas dari gelak tawa para orang tua, beberapa siswa-siswi ini menampilkan kesenian menari dan bernyanyi dihadapan umum. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +