• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    12 Sekolah di Desa Karya Mulya Gelar Perpisahan Bersama

    Senin, 29 Juni 2009

    Sanwani disela acara perpisahan bersama.
     
     
    KARAWANG NEWS - Sebanyak 12 sekolah TK, PAUD, TPA, SD, MI dan MTs di Desa Karya Mulya, Kecamatan Batujaya gelar perpisahan bersama di halaman MTs Darul Maarif desa setempat, Sabtu (27/6). Acara perpisahan bersama dan besar-besaran ini pertama kali dilakukan dalam sejarah pendidikan di Karya Mulya.
     
    Wakasek Bidang Kurikulum MTs Darul Maarif, Sanwani S.Pd, disela acara mengatakan, perpisahan bersama ini diikuti semua tingkatan sekolah di se-Desa Karya Mulya. Ini sengaja dilakukan untuk membangun kebersamaan masyarakat, terutama di dunia pendidikan. Jika acara ini sukses, maka tidak menutup kemungkinan tahun depan akan dilaksanakan acara serupa.
     
    Melalui kegiatan ini, dia ingin memberi pesan pada masyarakat supaya menjalin kebersamaan, mengingat di dalam satu desa ini tentunya banyak perbedaan warna kehidupan. Kata Sanwani, pihaknya ingin menjadikan perbedaan itu jadi khasanah, bukan sebuah konflik. Dengan menyatukan lembaga-lembaga pendidikan ini diharap ada kerja sama yang berkelanjutan. "Kami coba mengembangan potensi dan kreasi siswa dengan anggaran yang terjangkau, murah tapi meriah," ucapnya.
     
    Diakuinya, perpisahan bersama ini merupakan awal yang baik. Dan pihaknya akan melakukan evaluasi jika perpisahan bersama ini dipandang baik. Kendati begitu, yang lebih penting pada acara ini adalah bisa menyalurkan bakat dan minat siswa untuk terus sekolah. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 - 16.30 WIB ini menampilkan kreativitas semua siswa, diantaranya upacara ada sebagai cara mempertahankan budaya Jawa Barat pada masyarakat. "Tidak ada gading yang tak retak, memang pada pelaksaanaan ini selalu ada kelemahan, kami berupaya melakukan acara ini semaksimal mungkin. Kami sebagai guru tidak hanya mendidik, tapi juga berkewajiban mengembangkan potensi siswa," imbuhnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +