• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saan Mustopa: Alumni Wajib Beri Kontribusi Pada Sekolah

    Kamis, 28 Mei 2009
    KUTAWALUYA, RAKA - Alumni harus memberikan kontribusi positif bagi sekolah, karena sekolah bisa tumbuh bagus melalui ikatan alumni yang kuat. Dengan ikatan itu, maka gairah kekeluargaan bisa terbangun. Demikian kata anggota DPR RI juga sebagai Ketua Alumni SMAN 1 Rengasdengklok, Saan Mustopa, di sela perpisahan sekolah ini, Rabu (27/5) siang.
     
    Menurutnya, keterlibatan alumni terhadap sekolah sangat penting, terlebih alumni harus memberikan kontribusi positif bagi. Selama ini, SMAN 1 Rengasdengklok telah meluluskan 25 angkatan. "Tugas saya sementara ini mencari mereka (alumni SMAN 1 Rengasdengklok, red) untuk dihimpun menjadi kekuatan," ujarnya.
     
    Diakuinya, sudah banyak alumni SMAN 1 Rengasdengklok memiliki bermacam profesi, diantaranya politisi, ilmuan dan pengusaha. Kata Saan, semua potensi-potensi itu harus disatukan. Intinya bagaimana alumni ini bisa diandalkan untuk sekolah. Para alumni, kata Saan, sebenarnya bisa membantu sekolah yang butuh bantuan, misalnya memberikan beasiswa sekolah, bahkan ketika lulus pun siswa itu masih bisa dibantu hingga ke perguruan tinggi. "Ini yang sebenarnya kita harapkan, alumni bisa membangun sekolah secara terus-menerus," jelasnya.
     
    Alumni angkatan tahun 1988 ini menyatakan, alumni adalah etalase bagi SMA, kalau alumni bagus maka sekolah pun bagus. Sebagai alumni dan wakil rakyat DPR RI, Saan mengajak semua alumni untuk bersemangat memberi sumbangsih seperti yang sedang dilakukannya. "Saya yakin, semua alumni punya semangat memberi sumbangan pada sekolah, cuma yang jadi problemnya bagaimana cara menjalin konsolidasi tersebut," ucapnya.
     
    Kepala SMAN 1 Rengasdengklok, Tarya Sukmana berharap, sebanyak 287 siswanya yang telah mengikuti UN (Ujian Nasional) kemarin bisa lulus semua dan tidak ada yang tertinggal. Kendati begitu, semua keputusan kelulusan ada pada siswa bersangkutan saat proses UN kemarin. Sedangkan pengumuman kelulusan akan diinformasikan pertengah Juni 2009 mendatang. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +