• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Balita di Cilebar Menderita Sakit Anus

    Minggu, 24 Mei 2009

    Siti bersama ibunya ditemani Kades Pusakajaya Utara.


    CILEBAR, RAKA - Malang nasib Siti Walijah (3), balita yang berdomisili di Dusun Suka Jadi RT 02/04, Desa Pusaka Jaya Utara, Kecamatan Cilebar, ia memiliki kelainan pada anusnya. Jika buang air besar Siti meringis kesakitan, karena kotorannya tidak kelaur pada anus melainkan melalui vagina.

    Putri ke dua pasangan Karma (35) seorang nelayan dan Marsah (27) ini memiliki penyakit tersebut sejak dia lahir. Orang tuanya tidak mampu menyembuhkan putrinya ini akibat terbentur biaya pengobatan yang terbilang mahal. Selama ini, Karma dan Marsah telah berupaya maksimal menyembuhkan putrinya dengan berbagai cara, meski kini mereka pasrah pada Sang Maha Kuasa untuk menunggu keajaiban kesembuhan putrinya.

    Anak ini dikenal tetangganya sangat periah ketika bermain dengan teman sebayanya, tapi raut wajahnya berubah murung saat ia akan buang air besar, karena dia harus merasakan sakit terlebih dulu sebelum kotorannya keluar melaui vagina. Kata Marsiah, anaknya mengalami kelainan ini terjadi sejak lahir dan pernah dibawa ke RSUD Karawang saat umur 15 hari. Dokter di rumah sakit itu mengatakan, Siti belum bisa dioperasi diusianya yang baru belasan hari dan harus menunggu umurnya 1 tahun.

    Pada umur 1,5 tahun, lanjutnya, dokter bersangkutan masih menganjurkan supaya Siti mendapat perawatan kontrol seminggu sekali. Saat berobat, orang tua Siti hanya bermodalkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diberikan oleh desa setempat, kemungkinan karena hal itulah pihak rumah sakit kurang tanggap dengan penderitaan yang dialami Siti.

    Menanggapi hal tersebut, Kades Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar Warman Abdurachman mengatakan, pihaknya sedang berupaya agar Siti segera ditangani pihak rumah sakit, tapi ia masih ada kendala tentang biaya keseharian orang tua Siti yang akan mendampingi Siti di rumah sakit. Rencananya Siti akan diminta supaya dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, itu pun setelah ada penggalangan dana dari donator. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +