• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Slamet Djayusman: Harus Ada Kesepakatan Antar Caleg

    Kamis, 02 April 2009


    "Harus ada kesepakatan dengan semua caleg di daerah pemilihan (dapil) III mengenai tindak lanjut tugu monumen sejarah Rengasdengklok untuk segera dibangun. Kita tahu, untuk APBD 2009 sudah menganggarkan biaya pembangunan Tugu Proklamasi sebesar Rp 5 miliar. Dan ini harus ditindak lanjuti oleh anggota DPRD, karena tugu sejarah itu bukan milik partai manapun, anggota dewan dari dapil III harus punya tanggungjawab moral pada tugu Proklamasi," kata Ketua BMI (Banteng Muda Indonesia) PDI Perjuangan Karawang, Slamet Djayusman kepada RAKA, kemarin.
     
    Hal lain yang diungkapkannya tentang Rengasdengklok yaitu banjir tahunan, dia berharap banjir ini jangan dijadikan penyakit tahunan yang tidak ada solusinya. Dia menegaskan banjir ini harus jadi tanggungjawab anggota dewan yang terpilih mendatang. Selain itu, infrastruktur jalan pun perlu disorot, Pemda Karawang harus membedakan mana jalan yang layak dihotmix dan dicor, karena kontruksi jalan tidak semuanya sama, apalagi jalan untuk akses pertanian yang sering dilewati kendaraan berat. Jangan sampai uang rakyat dihamburkan hanya untuk merehab jalan yang sama, padahal banyak jalan lain yang harus diperbaiki," ujarnya.
     
    Untuk anggota DPR yang akan datang, lanjutnya, ada tugas yang dipikul bersama, makanya harus ada kesepakatan siapapun yang terpilih nanti harus bersama-sama membangun dapil III untuk kesejahteraan rakyat dengan tidak melihat warna partai, karena memang persoalan di Rengasdengklok sangat kompleks, misalnya penataan pasar yang juga harus ditangani khusus dengan pendekatan, "Kita tahu persis masyarakat di sana, makanya harus ada kesadaran pedagang dengan masyarakat umum, karena saya lihat penataannya tata ruang kota Rengasdengklok semerawut, kita lihat saja di depan kecamatan, meski beberapa pedagang telah digeser tetap saja pedagang itu melimpah ruah ke jalan raya. Kita harus menata pasar yang selama ini sudah tidak layak, tentunya dengan pendekatan dan pemahanan pada pedagang," ujarnya. (spn)
     
     


    Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger
    Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +