• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa SMAN 1 Rengasdengklok Siap Hadapi UN

    Selasa, 14 April 2009

    KUTAWALUYA, RAKA - Bulan ini adalah bulan yang paling ditunggu dan juga bisa dianggap bulan penentuan bagi siswa-siswa sekolah menengah atas, karena tanggal 20 April nanti para siswa ini akan menempuh UN (Ujian Nasional). Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihak sekolah. Misalnya dengan mengadakan beberapa kali tryout dan juga bimbingan belajar, malah sampai ada yang mengadakan tryout sampai lima kali.

    Seperti di SMAN 1 Rengasdengklok, selain periapan dari sekolah tersebut, siswa sendiri juga melakukan persiapan yang sematang-matangnya untuk menghadapi ujian nasional nanti. Misalkan mengurangi aktifitas bermain dan mereka juga banyak yang mengikuti bimbingan belajar secara privat. Kendati begitu, mungkin masih banyak dari siswa ini yang bingung persiapan apa saja yang diperlukan untuk menghadapi ujian nasional nanti.

    Dijelaskan Kepala Sekolah H. Tarya Sukaman dan Waksesk Urusan Kurikulum SMAN 1 Rengasdengklok, Yunanto S.Pd, siswanya telah mempersiapkan UN sejak Agustus 2008 lalu dengan melaksanakan belajar tambahan. Bahkan, belajar tambahan ini wajib diikuti siswa, jika diantara siswa kelas 3 ada yang tidak ikut, maka akan dicoret alpa dikelasnya. Dia menyebutkan, jumlah siswanya yang akan mengikuti UN sebanyak 287 siswa, terdiri dari 157 siswa kelas IPA dan 130 siswa kelas IPS. "Dengan banyaknya bimbingan belajar, kita merasa yakin bisa mendapat nilai baik, tapi samping itu pun kita punya rasa cemas juga," kata Yunanto.

    Pada Jum'at besok, siswa kelas 3 SMAN 1 Rengasdengklok akan melakukan uji coba terakhir 'try out' untuk terakhir kalinya. Dengan pembekalan pelajaran tambahan yang sudah banyak dilakukan, sudah bisa membuat siswa mampu memprediksi soal UN. "Guru tutornya sendiri sudah punya bekal SKL (Standar Kompetensi Lulusan). Jadi, bisa memprediksi soal UN," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +