• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saan: Pemilu Harus Diakhiri Kebersamaan

    Kamis, 30 April 2009

    RENGASDENGKLOK, RAKA - Berakhirnya pemilu, meski beda pilihan, tapi kebersamaan jangan dikotak-kotakan, pemilu harus diakhiri dengan menyongsong kebersamaan. Demikian kata Ketua DPD Partai Demokrat Karawang, Saan Mustopa, kepada RAKA, Rabu (29/4) siang usai 'talk show' di Radio Detik FM.
     
    Dia berharap, kesadaran politik masyarakat kedepan akan lebih baik dan berpikir rasional juga obyektif. Selain itu, dia berharap pada masyarakat Karawang agar tidak segan mengontrol partai ini, termasuk pada komitmen yang telah programkannya selama kampanye. Hal ini dianggap perlu, supaya arah tujuan partai dan wakil rakyatnya tidak melenceng. "Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan calon legislatif terpilih pada 9 Mei 2009 mendatang, saya dan Hari Kartana (caleg DPR RI Partai Demokrat, red) dipastikan dapat kursi di DPR RI, dari hasil suara di daerah pemilihan Jabar VII," ujarnya.
     
    Ditanya mengenai pembangunan Kabupaten Karawang, Saan mengatakan, hal itu sudah menjadi komitmen dia dan partainya, komitmen itu akan diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, keberadaan wakil rakyat dan partai harus bisa memberikan manfaat pada masyarakat. Kata Saan, dia akan memilah dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat Kabupaten Karawang. Diantaranya penanganan banjir yang selalu melanda wilayah Utara Karawang, yaitu perbaikan tanggul Sungai Citarum, juga sarana pertanian dan pendidikan.
     
    "Yang terpenting, bagaimana mengubah keadaan masyarakat Karawang, terlebih bagi keluarga miskin (gakin) untuk bisa melakukan perubahan yang lebih baik melalui pendidikan. Selain kami, siapapun yang berkomitmen serupa, maka kita bisa bersama-sama memfasilitasi mereka, yaitu anak dari keluarga miskin, tapi berprestasi dan berkemauan sekolah tinggi. Kita berupaya supaya dia mendapat beasiswa dari Pemda Karawang termasuk komitmen partai dan masyarakat yang mampu dan bersedia membantu. Selanjutnya, tinggal bagaimana Pemda Karawang mengelolanya. Jadi, hambatan anak keluarga miskin yang berprestasi, tapi punya hambatan ekonomi, maka bisa kita selesakan, tentunya ini butuh melibatkan semua pihak," ungkapnya.
     
    Saan merasa terlalu dini jika dia menyebutkan dirinya akan menjadi wakil rakyat di DPR RI dari hasil perolehan suara pemilu kemarin, mengingat KPU akan menetapkan calon legislatif terpilih pada 9 Mei 2009 nanti. Kata Saan, perolehan suaranya hasil dari komunikasi intensif dengan masyarakat, kemudian meraih kepercayaan masyarakat. Diakuinya, memang pada dasarnya kepercayaan masyarakat pada politis telah memudar. Kendati begitu, dia bisa meraih simpatik masyarakat melalui forum dan diskusi langsung dengan masyarakat. "Memang membangun kepercayaan membutuhkan media komunikasi langsung," ucapnya. (spn)
     
     
     
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +