• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prestasi siswa SDN Kertaraharja I Belum Didukung Sarana Pendidikan

    Kamis, 12 Maret 2009

    PEDES, RAKA - Dalam satu tahun, ajaran 2007-2008, SDN Kertaraharja I, Kecamatan Pedes berhasil memboyong 27 piala dari berbagai lomba. Dan SDN ini pun dinobatkan sebagai juara porseni, paskibra, tingkat kecamatan dan juara umum paskbra tingkat Dinas Kabupaten Karawang. Juga juara umum ketiga Lomba Peraturan Baris-berbaris Purna Paskibra Indonesia LPBB-PPI tingkat SD, Kabupaten Karawang.
     
    Dijelaskan, Wakasek SDN Kertaraharja I, Elom Tarsilan didampingi bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga sebagai guru olah raga, Badrudin kepada RAKA, Rabu (11/3) pagi, pada kegiatan pramuka Agustus 2008 lalu, sekolah ini juara 1 tingkat kecamatan dan jadi perwakilan untuk ke tingkat kabupaten. Pada bulan mendatang SDN ini pun dicalonkan mewakili Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) tingkat kabupaten. Hasil kejuaraan ini tidak lepas dari peran guru, khusus untuk olah raga, kesenian dan pramuka yang dilatih tiap minggu.
     
    Kendati begitu, prestasi yang banyak diraih SDN Kertaraharja I ini belum didukung fasilitas yang memadai, apalagi sekolah ini merupakan SD Induk Pengembangan Kesenian (IPK). Kini, sekolah hanya punya alat musik gamelan, sedangkan belum memiliki alat musik salendero dan marawis, termasuk belum memiliki alat musik drum band. "Kita ingin mengisi alat kesenian, karena sekolah ini identik dengan sekolah IPK. Selain SD IPK, dalam segi olah raga pun kami banyak meraih prestasi. Prestasi puncak kita yaitu juara kesenian kawih anggana sekar tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi beberapa tahun lalu," kata Elom.
     
    Kepala SDN Kertaraharja I, H. Riana Suryana, SE, mengatakan, sekolahnya merupakan sekolah yang diprogramkan puskesmas sebagai SD UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). Meski begitu, ruang untuk kegiatan ini belum ada. "Memang, prestasi sekolah kita belum didukung fasilitas lengkap, mudah-mudahan ada bantuan pemerintah untuk sarana ini," ujarnya menceritakan sekolahnya banyak meraih prestasi. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru