• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dengklok Selatan Sebarkan Paket Beras dari Yayasan Amalillah

    Minggu, 22 Maret 2009

    RENGASDENGKLOK, RAKA - Kamis (19/3) siang, aparat Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok baru menyebarkan 7 ribu paket beras berisi 5 kg dari Yayasan Amalillah untuk masyarakat. Namun, masih tersisa 1.200 paket beras lagi yang rencananya akan diturunkan besok lusa, mengingat persediaan beras dari yayasan tersebut yang terbatas.
     
    Di sela pembagian beras ke tiap dusun di desa ini, Humas Yayasan Amalillah Karawang, Anwar mengatakan, pembagian beras ini dilakukan yayasannya hampir di ke seluruh Indonesia. Dan pada Juni 2009 mendatang, yayasan ini akan sebarkan bantuan serupa ke masyarakat Kabupaten Karawang untuk 2.500.000 kepala keluarga. Beras yang dipaket dari pasar beras Johar Karawang ini merupakan upaya yayasan untuk membantu masyarakat, terutama yang tidak mampu.
     
    Hal senada dijelaskan, Ketua Majlis Ta'lim Yayasan Amalilah Keliling, Budi Herman, bantuan beras ini sengaja diturunkan sesuai kebutuhan masyarakat terhadap makanan pokok. Dan setelah pembagian 7 ribu paket beras di Desa Rengasdengklok Selatan selesai, pihaknya akan melanjutkan pembagian paket serupa di Desa Rengasdengklok Utara sebanyak 7 ribu paket juga. "Saat ini baru beras yang sangat dibutuhkan masyarakat, kita belum memberikan bantuan lainnya," ucapnya.
     
    Diketahui, Yayasan Amallilah Karawang menurunkan bantuan beras sebanyak 7 ribu paket untuk sembilan dusun di Desa Rengasdengklok Selatan pada Minggu (8/3) lalu sebanyak 4 ribu paket. Dan sisanya 3 ribu paket baru diturunkan kemarin, itu pun masih kurang 1.200 paket lagi. Sebelumnya, sebanyak 4 ribu paket plastik yang bertuliskan Guswara Musika Enterteinmen itu masih disimpan di aula desa, satu kantong beras pun dijaga, mengingat jumlah paket yang akan dibagikan sudah sesuai dengan jumlah penerimanya.
     
    Kemarin, paket beras yang telah disalurkan sebanyak 5800 paket dari 7 ribu paket, sisanya 1200 paket akan disalurkan paling lambat besok lusa, langsung ke Dusun Warudoyong Selatan. Di dusun itu tercatat penerima paket beras sebanyak 1.647 kepala keluarga dan paket yang dibagikan baru 421 paket, sisanya menyusul. Sebelum bantuan turun, pihak yayasan telah mendata jumlah warga yang akan menerima paket tersebut. Kemudian paket beras itu dikumpulkan di aula desa, untuk kemudian disebar pada tiap-tiap dusun sesuai jumlah yang didata yayasan. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru