• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wagub Jabar dan Jatim Kunjungi YPI Nurul Ansor

    Senin, 23 Februari 2009
    JAYAKERTA, RAKA - Sabtu (21/2) malam, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Wakil Gubernur Jawa Timur juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Saepul Yusuf bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sofyan Yahya hadir pada acara tabligh akbar dan silaturahmi antara ulama dan umaro di Kampus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Ansor, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta.
     
    Silaturahmi yang mendatangkan dua wakil gubernur ini juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ansor Komarudin Taher termasuk Ketua Pengurus Cabang Kabupaten Karawang Emay Ahmad Maehi. Acara rutin tahunan ini jadi meriah saat menghadirkan Dede Yusuf. Bahkan, mayoritas warga menyebutkan, Wakil Gubernur Jawa Barat ini lebih dikenal sebagai bintang iklan dibanding jabatannya sekarang. Meski hal itu ditepis Dede sendiri yang diakuinya kini ia lebih fokus pada jabatannya sebagai pejabat pemerintah.
     
    Pada kesempatan itu, Dede Yusuf meresmikan 6 lokal bangunan YPI Nurul Ansor Jayakerta. "Saya mendukung program YPI Nurul Ansor, yang penting adalah perjuangan supaya pendidikan ini bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Dan sudah dianggarkan untuk pembangunan dan fasilitas sekolah-sekolah. Jika tidak bisa direalisasikan tahun 2009 ini, selambatnya hingga tahun 2010. Sedangkan bantuan dana untuk pondok pesantren masih perlu penyesuaian dari Departeman Agama," kata Dede.
     
    Ketua YPI Nurul Ansor Endang Sobirin mengatakan, kedatangan tiga tokoh yaitu Dede Yusuf, Saepul Yusuf dan Sofyan Yahya memang dianggap kerabat yang sangat dekat dengan dirinya. Dan kedatangan mereka ke YPI Nurul Ansor tidak ada muatan politik sedikit pun. Dijelaskannya, sejak berdiri YPI Nurul Ansor tahun 2000 lalu tidak pernah memungut biaya. "Saya ikhlas berjuang menyelamatkan anak bangsa yang tidak memiliki biaya sekolah. Memang kita repotnya sejak tahun 2000 sampai 2006, setelah ada BOS 2006 saya merasa ringan,"
     
    Sementara itu, Saepul Yusuf mengatakan kehadirannya ini memang karena kedekatan dengan Endang Sobirin. Dia juga mengatakan Dede Yusuf adalah sosok masa depan Jawa Barat dan sengaja diajaknya berkunjung ke YPI Nurul Ansor untuk mempererat tali silaturahmi. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru