Bupati Karawang Lantik Acep Menjabat Sekda Definitif

KARAWANG, KarawangNews.com - Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si. dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Karawang, Jumat (5/6/2019) pagi di Plasa Pemda Karawang. Sumpah jabatan dilakukan Bupati dr. Cellica Nurrachadiana.

Jabatan Acep Jamhuri menggantikan Pj. Sekda, Samsuri, setelah sebelumnya mantan Sekda, Teddy Rusfendi pensiun sejak Januari 2019 lalu. Acep Jamhuri dilantik setelah melalui tahapan lelang jabatan dan uji kesigapan beberapa waktu lalu.

Diketahui, lelang jabatan calon Sekda yang dimulai Februari 2019 lalu diikuti pelamar dari lingkungan internal Pemerintah Kabupaten Karawang diantaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto, S, kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan, SE, MM dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si.

Selain itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang, Drs. Dedi Ahdiat, termasuk Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, SE.,MM dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Ir. H. Hanafi, MM.

Sementara dari luar Kabupaten Karawang ada dua orang kandidat yaitu Widyaiswara Ahli Utama Kabupaten Sukabumi, Sugandi, SKM,.MM,.MHA dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut, Drs. Wahyudijaya, M.Si.

Selain jabatan Sekda definitif, Cellica juga melantik 66 pejabat eselon III dan IV yang dirotasi dan mutasi jabatan. Sementara, masih ada 124 kursi jabatan kosong yang bakal dimutasi bupati kedepan.

Pada kesempatan itu, bupati meminta semua pejabat agar siaga 24 jam melayani masyarakat, bupati juga meminta supaya pejabat tidak mematikan ponsel mereka selama 24 jam, agar bisa dihubungi langsung oleh bupati dalam kondisi darurat ketika masyarakat membutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab, Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyatakan, proses rotasi dan mutasi masih berlanjut untuk mengisi kekosongan 124 jabatan.

Dia menyebutkan, pejabat yang disumpah dan dilantik bersamaan dengan pelantikan Sekda definitif ini sebanyak 67 orang, yakni eselon II.A sebanyak  1 orang, eselon III.A sebanyak 16 orang, eselon III.B sebanyak 24 orang, eselon IV.A sebanyak 18 orang, eselon IV.B sebanyak 5 orang termasuk Korwil sebanyak 3 orang. (spn)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()