Puing Pesawat Lion Air dan Jenazah Ditemukan

KARAWANG, KarawangNews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan potongan puing-puing pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan laut Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Senin (29/10/2018), puing-puing itu langsung ditemukan, tak lama setelah kabar pesawat jatuh sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya bersama Dandim 0604 Karawang, Letkol Info. Endang Sumardi langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. 

Sesampainya di Posko Taktis di Pantai Tanjungpakis, Slamet Waloya mengungkapkan, dari puing-puing itu tim SAR berhasil  mengangkat jok pesawat, barang-barang milik penumpang, seperti tas, laptop, dompet dan sejumlah barang lainnya.

Selain benda tersebut, tim SAR juga menemukan potongan tubuh awak pesawat yang terapung di area jatuhnya pesawat tersebut. Temuan puing pesawat dan jenazah diangkat ke kapal tim SAR, selanjutnya akan dibawa ke Tanjungpriok Jakarta.

"Kami menemukan puing pesawat dan potongan tubuh yang diduga merupakan korban di lokasi pesawat jatuh," kata dia.

Selain itu, sejumlah identitas yang ditemukan yakni STNK dan KTP milik korban, tetapi belum bisa mengungkapkan secara detail identitas korban yang ditemukan.

"Kami terus melakukan pencarian, kemungkinan adanya korban selamat dalam kecelakaan," jelasnya.

Sebelum tim SAR melakukan evakuasi, petugas kilang minyak Pertamina di lepas pantas sudah mengangkat beberapa puing-puing pesawat nahas tersebut, puing-puing itu mereka kumpulkan di anjungan kilang minyak, setelah sebelumnya sejumlah pekerja Pertamina menyaksikan pesawat itu jatuh ke laut. (spn/had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -