• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jimmy: Guru Harus Jadi Pendidik Karakter Siswa

    Minggu, 05 Agustus 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Di acara reuni SMAN 1 Cilamaya, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menyampaikan, guru jangan hanya jadi pengajar, usai mengajar langsung selesai, tetapi guru harus menjadi pendidik, mengajarkan karakter siswa ke arah yang lebih baik.

    "Tugas pendidik di sekolah hanya 30 persen, sisanya 70 persen merupakan tanggung orangtua siswa dan saya harap guru harus jadi pendidik karakter siswa," kata Jimmy, di hadapan guru dan alumni sekolah ini, Minggu (5/8/2018) siang.

    Kata Jimmy, karakter siswa bisa dididik oleh guru, meski memang tantangannya besar. Bahkan, untuk mengarahkan siswa ke arah yang lebih baik butuh waktu dan kesabaran. Jimmy mengingatkan, bisa jadi saat ini siswa itu nakal, tetapi kelak dia menjadi orang sukses, bahkan jadi presiden.

    Reuni akbar ini dihadiri ratusan alumnus SMAN 1 Cilamaya, mulai dari angkatan pertama sekolah ini berdiri tahun 1992 hingga lulusan tahun 2017. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru