Agustusan di Kantor Camat, Pelayanan Desa Tetap Terlayani

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (18/8/2018) pagi, semua aparat desa dan kelurahan se-Kecamatan Karawang Timur tumplek di halaman kantor kecamatan, mereka mengikuti  lomba Agustusan. Meski begitu, pelayanan desa dan kelurahan tetap terlayani dengan membuka pelayanan terpusat di kantor kecamatan.

"Sementara, bagi warga yang datang ke kantor kelurahan untuk mengurus administrasi dialihkan oleh petugas kelurahan agar datang langsung ke kantor kecamatan ini," kata Lurah Plawad, Adi, saat mengikuti lomba Agustusan di kantor kecamatan.

Kata dia, semua aparat kelurahan termasuk ibu-ibu PKK kelurahan mengikuti semua lomba yang digelar kecamatan, yaitu lomba tarik tambang para anggota Linmas, lomba nasi tumpeng yang diikuti ibu-ibu kelurahan dan Puskesmas. Kemudian lomba karaoke dan lomba kebersihan tiap desa/kelurahan.

"Ini tidak mengganggu pelayanan, acara ini untuk mempererat silaturahmi agar tetap terjaga," kata Camat Karawang Timur, Eli Laeli Komala.

Pada lomba ini, disiapkan hadiah hiburan dan piala bagi juara, kemeriahan ini juga dihadiri Muspika dan masyarakat setempat. Diakui Eli, lomba ini untuk mempersatukan aparat desa dan kecamatan, juga sinergitas agar tetap kompak. 

Hal senada dikatakan Kasi Pemerintahan Kelurahan Karawang Wetan, Samsu SE, di kelurahannya ada staff yang jaga, sehari ini semua pelayanan dilakukan di kantor kecamatan. Diakuinya, kebersamaan ini harus dijaga, terlebih saat momen Agustusan. (spn)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()