Pertamina TBBM Cikampek Santuni 500 Anak Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek menyantuni 500 anak yatim yang berdomisili di sekitar lingkungan perusahaan, Kamis (3/5/2018) siang. Santunan ini dilaksanakan bersamaan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1439 H, dengan penceramah Ustad Yusuf Mansyur.

Operation Head (OH) TBBM Cikampek, Indra Gunawan, usai acara menyatakan, pihaknya komitmen menyantuni anak yatim tiap tahun, santunan ini dipastikan akan terus dilakukan TBBM Cikampek, meski di perusahaannya terjadi mutasi direksi.

"Kalau safari Ramadhan, sudah dipastikan kita lakukan (menyantuni anak yatim, red)," ucapnya.

Pada kesempatan peringatan Isra Mi'raj ini, Indra berpesan kepada masyarakat dan karyawannya, rasa hormat dan toleransi terhadap semua umat beragama juga perlu terus ditingkatkan, mengingat di Indonesia memiliki banyak keberagaman, sehingga sikap saling menghormati juga perlu dipelihara. 

"Ini nilai yang juga diajarkan Rasulullah Muhammad, kepada umatnya," kata dia

Selain menyantuni 500 anak yatim, Pertamina TBBM Cikampek juga memberikan paket perangkat dukungan untuk melaksanakan ibadah di masjid dan mushola sekitar perusahaan. Perangkat dukungan ibadah tersebut berupa Al-Quran, perlengkapan sandal untuk berwudu, serta stiker imbauan pelaksanaan ibadah di 19 musola dan 24 masjid.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Yusuf Mansyur memaparkan, pentingnya menyantuni anak yatim dan bersedekah, siraman rohani ini diharap bisa menambah spiritual masyarakat dan seluruh karyawan Pertamina TBBM Cikampek. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -