ads

ads here

FK PKBM Dampingi Bupati Temui Warga Belajar di Tempuran

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) mendampingi Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menemui sekitar 700 warga belajar kesetaraan di PKBM Nurul Huda, Kecamatan Tempuran, Jumat (23/3/2018) siang. Kunjungan bupati ini juga dalam rangka Gebyar Paten Kecamatan Tempuran. 

Pada kunjungan ini, bupati meninjau perkembangan Karawang Cerdas dan Keaksaraan Dasar di wilayah Kecamatan Tempuran, yaitu warga belajar Paket A, B dan Paket C. Pada kesempatan itu, bupati menyatakan, akan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan non formal, terutama sarananya.

Ketua FK PKBM Karawang, Heru Saleh menyatakan, komunikasi langsung bupati dan warga belajar ini bisa memotivasi masyarakat mengikuti proses dan kegiatan di PKBM, sebab tidak ada bedanya lembag pendidikan formal dan non formal.

"Kita sangat berharap, pendidikan non formal bukan pendidikan pengganti, tetapi pilihan," kata Heru.

Diakuinya, saat ini antusias masyarakat yang bergabung ke PKBM telah menggugah pemerintah daerah untuk memperhatikan fasilitas dan kesejahteraan para pendidik dan tenaga kependidikan non formal.

"Yang kita harapkan dari kunjungan bupati ini, fasilitas PKBM yang belum memadai bisa terbantu, sebab selama ini PKBM menggunakan fasilitas umum. Saat ini masih 20 dari 41 PKBM yang mandiri," ucap Heru. (spn)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()