Kyai NU Doakan Ridwan Kamil Jadi Jabar 1

KARAWANG, KarawangNews.com - Puluhan Kyai Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendoakan Ridwan Kamil, Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1. Prosesi doa dilakukan  saat menghadiri Haul Kyai Haji Hasan Bisri Syafii, pendiri pesantren At Tarbiyyah, Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Kamis malam (16/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil bertemu dengan kyai - kyai sepuh dari seluruh penjuru Karawang. Tetcatat ada 30 kyai berpengaruh dari 30 kecamatan di Karawang hadir dan mendoakan Ridwan Kamil bisa duduk di kursi Jabar 1 atau gubernur Jawa Barat.

Mengenakan setelan jas abu-abu, gamis dan peci hitam, Ridwan duduk bersila bersama para kyai di panggung. Setelah mendoakan Kyai Hasan Bisri, para kyai balik mendoakan Ridwan Kamil supaya menang di Pilkada Jawa Barat. Pada malam itu, hadir juga Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

"Jadi begini ya, tidak boleh kita menolak dukungan, kita terima dengan baik, kita sudah dalam satu perahu," kata Ridwan. 

Dukungan untuk Ridwan dinyatakan oleh Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) putra Kyai Hasan Bisri. Jimmy yang juga wakil Bupati Karawang itu menyatakan dukungan kepada Ridwan atas dasar kesamaan latar belakang keluarga.  Kesamaan itu terungkap setelah Ridwan dan Jimmy mengupas sejarah keluarga masing-masing. 

"Saya merinding ternyata silaturahmi ini membawa benang merah. Rupanya kami sama-sama dari keluarga pesantren," kata Ridwan. 

Ridwan mengungkapkan pertemuan malam itu menghidupkan kembali kisah perjuangan kakek-kakek mereka. Berdasarkan pengamatan detik, Ridwan nampak tertegun saat mendengarkan video profil Kyai Hasan Bisri. 

"Saya jadi teringat kisah hidup kakek saya, Kyai Muhyiddin. Rupanya tak jauh beda dengan kakek Kang Jimmy, sama - sama pejuang NU. Sama-sama panglima Hizbullah melawan Belanda di zaman penjajahan dulu," kata Ridwan. 

Dukungan ini, menurut Ridwan seiring dengan upaya dia meningkatkan popularitas dan tingkat kesukaan di sejumlah wilayah pantura Jawa Barat. Sejumlah strategi disiapkan, di Karawang misalnya, Ridwan memanfaatkan patsun kyai - kyai sepuh nan berpengaruh. (fi/rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -