Indra Safri Buka Akademi Sepak Bola di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Pelatih sepak bola nasional, Indra Sjafri, akan membuka akademi sepak bola di Karawang, rencananya awal tahun 2018 ini. Rencana ini atas dorongan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), yang meminta Indra Sjafri membesarkan sepak bola Karawang.

Diakui Indra Sjafri, keberhasilan Persika Karawang menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat yang masuk liga 2 karena dukungan kuat dari pemerintah daerah. Kata Indra, dari Karawang ini dia berharap akan muncul bibit pemain sepak bola nasional.

Menurut Indra, dalam jangka pendek, akademi sepak bola Karawang ini akan memasok pemain untuk klub sepak bola Persika Karawang. Nantinya, pemain yang akan dijaring sebanyak 24 bibit pemain yang diambil dari berbagai klub sepak bola setiap kecamatan, kemudian akan dibagi dua kelompok berdasarkan kelompok umur  U-17 hingga U-19.

"Para pemain inilah nantinya akan memperkuat Persika Karawang mengikuti turnamen liga, pemain ini punya tanggungjawab besar mengantarkan Persika Karawang masuk dalam liga 1," katanya, Senin (11/12/2017) siang.

Sementara itu, Jimmy menyatakan, gembira dengan keputusan Indra Sjafri yang bersedia membuka akademi sepak bola di Karawang. Hadirnya pelatih nasional ini, Jimmy berharap, sepak bola Karawang bisa lebih maju lagi. Diakuinya, nama Indra Sjafri tidak diragukan lagi di kancah sepak bola nasional.

"Beliau mau berbagi ilmunya di Karawang, kita sangat bersyukur, pemerintah daerah tentunya akan mendukung sepenuh hati untuk keberhasilan akademi sepak bola ini," kata Jimmy. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -