• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Assolahiyah Ikuti Penilaian Adikarya Pangan Nusantara

    Kamis, 14 September 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Yayasan Assolahiyah  mewakili Kabupaten Karawang mengikuti penilaian Adikarya Pangan Nusantara Provinsi Jawa Barat tahun 2017, yayasan ini dipilih karena dianggap memiliki keteladanan dan mampu menggerakkan pemanfaatan potensi lokal.

    Selain itu, yayasan ini telah melakukan perubahan dan kemajuan ekonomi masyarakat, juga berhasil membentuk kearifan lokal yang dikembangkan, diantaranya kelembagaan unit usaha yaitu Kelompok Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (KUPEK).

    Yayasan ini pun telah mendapat pengakuan dari masyarakat sebagai yayasan yang mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, diantaranya mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), meraih penghargaan Local Hero Pertamina Award tahun 2015.

    Saat ini Yayasan Assolahiyah sedang mengembangkan sekolah alam di Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, sekolah alam gratis ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan warga setempat. Di sekolah alam ini yayasan sudah membuka pendidikan PAUD, kesetaraan dan taman baca masyarakat.

    "Kita akan terus memanfaatkan sebaik-baiknya potensi lokal yang ada, dari penghargaan ini kami harap lahir potensi unggulan Kabupaten Karawang," kata pengurus Yayasan Assolahiyah Karawang, Heru Saleh, Kamis (14/9/2017).

    Kata dia, ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengangkat potensi lokal yang ada, sehingga menjadi masyarakat yang produktif bukan konsumtif. Juga bisa melahirkan pelopor penggerak ekonomi dan pendidikan lingkungan di masyarakat. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru