PB PII Berkunjung ke Kemendikbud

KARAWANG, KarawangNews.com - Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Periode 2017-2020, lakukan kunjungan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Efferndy, Jumat (20/05/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan kegiatan pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa 23 Mei 2017 di Aula Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Ketua Umum Terpilih Husin Tasrik Maruf menyampaikan, tujuan kunjungan tersebut sebagai upaya membangun sinergi dengan stakeholder terkait. Baberapa program prioritas (PB PII) Periode 2017-2020, menurutnya tidak akan bisa terealisasi jika tidak dibangun kemitraan dengan pihak lain. 

"Tak hanya dengan kementerian dan instansi pemerintahan, pihanya juga akan membangun sinergi dengan sesama organisasi kepemudaan lainnya seperti IPNU, IPM, HMI, PMII, KNPI dan lainnya," papar Husin.

Dihadapan Mendikbud Husin menjelaskan, program-program yang digagas PB PII periode 2017-2020 akan lebih membumi dengan gassroot pelajar yang menjadi lahan dakwah perjuangan PII selama ini. Pihaknya tidak ingin PII terlalu larut dengan polarisasi politik dan hegemoni arus informasi media yang ramai pada isu politik seperti yang berkembang beberapa bulan belakangan. 

"Perkembangan arus informasi dan terbukanya perdagangan bebas asean, perlu direspon dengan mempersiapkan suatu generasi yang modern, mandiri, kompetitif dan beradab. Kami mengusung grand design pelajar berkeadaban selama 3 tahun kedepan, dalam arti, pelajar dalam pandangan falsafah gerak PII harus menjadi para pelajar yang siap dengan tantangan zaman," tandasnya.

Husin juga menerangkan, PII di era kepemimpinannya siap mengambil peran dalam rangka mensukseskan percepatan dan pemerataan pendidikan yang berkualitas di Indonesia. Banyaknya kebijakan baru yang dilakukan pemerintah, khususnya dari aspek regulasi, memerlukan peran serta masyarakat atau civil society. Tentunya PII sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki komitmen keindonesiaan dan telah lahir sejak era kemerdekaan, perlu ikut andil secara proaktif.

Sementara itu Muhajir Effendy menyampaikan, pihaknya menyambut baik kedatangan PII di kantor Kemendikbud, setiap kegiatan yang digagas PII akan disambut baik oleh kemendikbud. PII sebagai organisasi nasional yang telah lama berdiri memiliki kekuatan konsepsi pendidikan yang telah teruji.

"PII menghantarkan generasi muda indonesia menjadi insan yang beradab. Baik sisi keislaman, kepemimpinan, dan intelektualitas. Oleh karenanya Kemendikbud sangat berterimakasih atas komitmen PII yang siap bermitra dalam  percepatan dan pemerataan pendidikan berkualitas di indonesia," terangnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -