• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kalangligar Banjir Lagi, 201 Rumah Terendam

    Senin, 13 Februari 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (13/2/2017), sebanyak 201 rumah di Kampung Pangasinan, Desa Kalangligar, Kecamatan Telukjambe terendam banjir setinggi 1 meter, akibatnya 630 warga setempat harus mengungsi. Banjir ini lagi-lagi disebabkan luapan Sungai Citarum sejak Minggu malam hingga Senin siang.

    Akibat banjir ini, aktivitas warga lumpuh, mereka mengungsi ke tempat yang lebih tinggi tidak jauh dari lokasi banjir, diantaranya Kantor Desa Kalangligar yang memang sudah menjadi posko bencana banjir tetap jika banjir melanda pemukiman setempat.

    Namun begitu, sejumlah warga ada yang masih bertahan di rumah dan warungnya, meski terendam banjir, mereka hanya bisa berharap banjir cepat surut. 

    "Air datang cepat masuk ke rumah, banyak pakaian dan alat rumah tangga yang tidak terselamatkan, karena air sudah terlanjut masuk rumah," kata seorang warga yang terkena banjir banjir, Nurhayati.

    Selain di Desa Kalangligar, banjir merendam desa lainnya di wilayah Cilamaya, Cilebar dan Batujaya. (had)

    foto: may
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru