SMK Perbankan Indonesia MoU Dengan Bank

KARAWANG, KarawangNews.com - SMK Perbankan Indonesia Karawang menjajaki kerjasama dengan pihak perbankan sesuai program jurusan perbankan di sekolah, sementara ini telah kerjasama dengan Bank BNI Syariah dan Bank BTPN.

Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo menjelaskan, kerjasama SMK dengan dua bank tersebut mulai dilaksanakan ajaran tahun 2016 ini. Kerjasama ini diajukan  sekolah kepada pihak perbankan dan kedepan diharapkan kerjasama ini semakin luas dengan bank-bank lainnya.

"MoU sudah dilaksanakan sejak ajaran baru tahun 2016 ini, tetapi implementasinya masih butuh proses, sebab menyangkut banyak aspek," jelasnya, Sabtu (12/11/2016).

Kata dia, kerjasama ini upaya kerja keras dalam memajukan sekolah. Sebelumnya, MoU dengan bank hanya sekedar kebutuhan Prakerin (Praktek Kerja Industri), tapi saat ini lebih spesifik, bank telah memberikan dukungan sekaligus keterlibatan proses pengembangan program keahlian perbankan.

Dijelaskan Bambang, pihak bank menyiapkan materi yang dibutuhkan sesuai tuntutan kurikulum siswa, kemudian memberikan pelatihan pengajaran secara langsung, sehingga pihak perbankan akan menjadi bagian dari tim pengajar sekolah.

Harapannya, SMK Perbankan Indonesia akan lebih diperhitungkan dalam kesiapan SDM yang lebih kompetitif dan unggul.

Selain jurusan perbankan, SMK Perbankan Indonesia memiliki jurusan akomodasi perhotelan, akuntansi dan administrasi. Sementara ini, akomodasi perhotelan telah kerjasama dengan hotel-hotel di Karawang.

Sedangkan jurusan akuntansi dan administrasi merupakan dua jurusan sekokah yang bersifat universal ke beberapa perusahaan yang ada di wilayah Karawang dan Jabodetabek. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -