Dibekali Bahasa Jepang, Lulusan Ristek Siap Kerja

KARAWANG, KarawangNews.com - Tak hanya teori dan praktek mesin, siswa SMK Ristek Karawang dibekali kemampuan berbahasa Jepang sebelum bekerja di perusahaan asing.

"Jika bekerja pada perusahaan Jepang minimal bisa berkomunikasi dengan pimpinannya di perusahaan," kata Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumedi, M.M, Rabu (23/11/2016) di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, jika tidak mengetahui bahasa asing, maka banyak masalah yang dihadapi lulusan Ristek di dunia kerjanya. Maka, bahasa asing termasuk Bahasa Jepang benar-benar diterapkan kepada siswa, agar mereka tidak mengalami kendala komunikasi bahasa.

Mata pelajaran Bahasa Jepang di sekolah ini diberikan untuk kelas 11 dan kelas 12, pelajaran bahasa ini sudah diajarkan sejak tahun 2003, empat tahun setelah SMK Ristek berdiri tahun 1999.

Tercatat, jumlah siswa kelas 12 sebanyak 296 orang kelas 11 sebanyak 315 orang. Sekolah ini memiliki lima jurusan, yaitu Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pemeliharaan Mesin dan Teknik Elektronika Industri.

Sampai saat ini, SMK Ristek belum pernah dikunjungi langsung pengajar dari warga Jepang. Beda dengan Bahasa Inggris, telah mendatangkan warga Amerika untuk memberikan materi Bahasa Inggris di sekolah ini. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -