• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelebaran Jalan Kutamakmur Bahayakan Warga, Dinas PUPR Diduga Cuek

    Selasa, 02 Juli 2024
    Galian Proyek Peningkatan Jalan Raya Citopeng Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya yang hampir sebulan tampak dibiarkan. (02/07)


    KarawangNews.com - Proyek Peningkatan Jalan di Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang belum juga rampung sejak dikerjakan awal juni lalu. Keberadaannya dianggap membahayakan dan meresahkan pengguna jalan dan masyarakat sekitar.


    Sekjen Gibas Cinta Damai Kabupaten Karawang, Samsudin KMD mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Pasalnya, berdasarkan pantauan jajarannya di lapangan, hampir setiap hari ada saja pengguna jalan yang celaka akibat jalan yang sempit dan galian jalan yang terlalu lama dibiarkan. Hal ini juga, dikatakan Samsudin mulai berdampak pada perputaran roda ekonomi warga sekitar.


    "Banyak pemilik warung pinggir jalan yang mengeluh, omset dan pendapatannya menurun dikarenakan hampir satu bulan terdampak galian pelebaran jalan yang dibiarkan sehingga mengakibatkan jalanan macet hampir saban hari," kata Samsudin saat diwawancara Selasa, (02/07/2024).



    Samsudin meminta agar pihak kontraktor bertanggung jawab untuk membantu warga yang terdampak dari galian pelebaran jalan tersebut. Dirinya mengaku sudah menghubungi pihak pengawas pekerjaan serta kabid jalan dan jembatan di Dinas PUPR Kabupaten Karawang, namun keluhannya sampai saat ini didiamkan dan tidak digubris oleh bidang terkait.


    "Atas permasalahan ini, saya selaku Sekretaris Gibas Cinta Damai Kabupaten Karawang meminta kepada Bupati Karawang melalui Plt. Kepala Dinas PUPR agar menegur Kabid Jalan dan Jembatan serta kontraktor pelaksana pekerjaan tersebut agar pekerjaan ini jangan sampai merugikan masyarakat," tandasnya. [Red]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru