• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa Darul Huda Gelar Perpisahan Tematik, 'Gupay Pileuleuyan Paturay Tineung'

    Rabu, 12 Juni 2024
    Yayasan Darul Huda Pedes, Karawang, Jawa Barat.


    KarawangNews.com - Momen yang sarat akan nostalgia dan harapan, Yayasan Darul Huda di Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes, Karawang menggelar acara perpisahan dan kenaikan kelas yang penuh makna, Rabu 12 Juni 2024. 


    Acara dikenal sebagai Gupay Pileuleuyan Paturay Tineung ini menjadi saksi perpisahan bagi siswa-siswa kelas 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan kelas 12 Madrasah Aliyah (MA), serta momen kenaikan kelas bagi siswa-siswa kelas 7, 8, 10, dan 11.


    Di bawah pengawasan yang cermat dari Agus Ferryanto, SH., MH., selaku Sekretaris Yayasan, acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengucapkan selamat tinggal, namun juga untuk merenungkan perjalanan pendidikan yang telah dilalui serta menatap masa depan yang penuh harapan. 


    "Kami berharap lulusan dari MTs dan MA dapat menjadi harapan bangsa dan agama, khususnya bagi masyarakat Karawang," ujar Agus Ferryanto dengan penuh semangat.


    Keberhasilan Yayasan Darul Huda tidak hanya terlihat dari prestasi akademis siswanya, tetapi juga dari jejak karir yang cemerlang dari para alumninya. 


    Banyak lulusan yayasan yang kini menjabat di berbagai sektor, baik di pemerintahan maupun di sektor swasta. Contohnya, H. Sofyan yang kini menjabat sebagai kepala Kementerian Agama Karawang, serta Dr. H. Mukmin Ma'ruf, S.H., M.H., yang kini menjadi dosen senior di IPDN Jatinangor. 


    "Alumni kami telah menjadi tulang punggung dalam pembangunan Karawang," tambah Agus dengan bangga.


    Namun, Yayasan Darul Huda tidak hanya puas dengan prestasi saat ini. Mereka terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi. 


    Tujuan utamanya adalah untuk memberikan kesempatan kepada lulusan MA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan gelar sarjana. 


    "Kami ingin memfasilitasi masyarakat Karawang agar dapat bersekolah dan melanjutkan pendidikan dengan harga terjangkau bahkan gratis," tutur Agus Ferryanto, mengungkapkan komitmen yayasan dalam mendukung akses pendidikan yang merata bagi seluruh masyarakat.


    Acara tersebut selain dihadiri alumni juga Camat Pedes H. Aep Saepudin SKM dan Kepala Desa Kartaraharja Yahya. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru