• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PAN Karawang Lakukan Pendalaman dan Survei, Kang Yana Masuk Bacabup Potensial

    Rabu, 05 Juni 2024
    Ketua DPD PAN Kabupaten Karawang, Asep Supriatna bersama H.R.Yana Suyatna. (Pakai kaos Biru).


    KarawangNews.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Karawang tengah lakukan pendalaman terkait survei tingkat elektabilitas ketiga nama tokoh itu di masyarakat. Dari hasil survei itu akan di ranking untuk menentukan siapa nama calon yang berpotensi menang Pilkada 2024.


    Hal tersebut disampaikan dalam sikap terbuka Ketua DPD PAN Karawang, Asep Supriatna, ketika pertemuan bersama bakal calon Bupati H.R Yana Suyatna, S.I.P., M.S.I., di salah satu Resto Kawasan Sumarecon Karawang, Jawa Barat. 

     

    "Alhamdulillah hari ini kami bersilaturahmi dengan Kang Yana Suyatna, setelah sebelumnya tim beliau mengantarkan berkas pendaftaran ke DPD PAN Karawang. Hari ini kami bertemu dan beliau mengutarakan keseriusannya untuk maju dalam perhelatan pilkada di Karawang," terang Asep Supriatna pada KarawangNews.com, Rabu (5/6/2024).


    Lanjut Asep mengatakan, sejumlah partai politik (parpol) di Karawang sudah mulai mencari dan menjajaki nama-nama tokoh yang dinilai potensial untuk diusung sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Karawang 2024. 


    "Untuk komunikasi antar-parpol pun sudah mulai dijalin. Hal itu dilakukan untuk mencukupi syarat pengusungan. Maka kami terus membangun koalisi," ucapnya.


    Ia mengungkapkan, sudah ada beberapa tokoh yang sudah daftar dan menjalin komunikasi dengan Partai berlambang matahari ini terkait Pilkada Karawang 2024. Saat ini PAN sedang masa penjajakan dan pendalaman dengan berbagai tokoh. 


    "Seperti halnya minggu lalu kami sampaikan kepada kawan-kawan media, sudah ada tiga nama yang mendaftarkan diri kepada kami salah satunya Kang Yana Suyatna, dan tentunya kami akan lakukan pendalaman di internal partai kami," papar Asep.


    Dikatakannya, kami harus realistis bagaimana melihat situasi politik di Karawang dan tentunya harus hari-hati. Salah memilih calon, bisa-bisa berdampak pada kontestasi Pemilu 2029 bagi PAN. 


    Karena itu, kami sadar betul di parlemen baru memiliki dua kursi pada pileg 2024, tentunya kami harus mempertimbangkan calon-calon yang mau berkomitmen untuk membesarkan partai.


    "Sebelumnya tentu kami akan lakukan survey dan pendalaman terhadap bakal calon yang telah daftar dan tidak menutup kemungkinan Kang Yana untuk dapat diusung oleh PAN di pilkada Karawang 2024," ujarnya. [**]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru