• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC Granat Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Aparat Desa Telukjambe

    Rabu, 22 Mei 2024


    KarawangNews.com - DPC Granat Kabupaten Karawang kembali mensosialisasikan bahaya narkoba kepada aparat Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, di aula desa, Rabu (22/5/2024) siang.


    Sosialisasi ini menyusul kekhawatiran aparat desa setempat terkait bahaya narkoba terhadap remaja di wilayahnya.


    Sosialisasi ini diikuti kepala desa, sekdes, BPD, LPM, kepala dusun, RW, kader PKK, Linmas, Karang Taruna, termasuk pengurus Bumdes. 


    Sejumlah aparat desa yang hadir ini antusias mendengarkan paparan Ketua DPC Granat Karawang, M. Sowman Barkah yang menjelaskan bahaya narkoba.


    Dikatakan Arka, nama akrab Sowman Barkah, sosialisasi ini rutin dia lakukan untuk menambah wawasan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).




    Sosialisasi ini juga merupakan bagian dari implementasi Peraturan Daerah (Perda) Narkoba dan Peraturan Bupati (Perbup) Narkoba yang sudah ditetapkan di Kabupaten Karawang.


    Kata Sowman Barkah, dalam penyampaian materi ini dia berharap ini bisa menjadi dampak positif bagi generasi penerus bangsa, khususnya dalam melindungi diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba.




    Tak hanya itu, dia juga berharap kampanye bahaya narkoba ini bisa menjadi virus positif bagi keluarga, juga para aparat Pemdes dan lingkungan disekitar.


    Pada sosialisasi ini, Arka didampingi empat pengurus DPC Granat, yakni Wisnu Broto, Hendrawan, Thoyib Zakaria dan Mustofa Soleh.


    Dia juga apresiasi kepada aparat Desa Telukjambe yang telah memberinya kesempatan kepada DPC Granat, organisasi masyarakat yang konsen memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karawang.


    Kepala Desa Telukjambe, Uji juga menyampaikan, apresiasi kepada DPC Granat Kabupaten Karawang yang telah memberi edukasi tentang bahaya narkoba.


    "Saya berharap aparat desa dan para kepala dusun di sini paham tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," jelasnya.


    Diketahui, DPC Granat bekerjasama dengan BNNK Karawang membantu para korban penyalahgunaan narkoba, yaitu mereka yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba dengan tahapan rehabilitasi narkoba gratis.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru