• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kelompok Nelayan Pesisir Utara Tolak Rencana Penggabungan Dua OPD di Pemkab Karawang

    Minggu, 21 April 2024
    Unjuk rasa kelompok nelayan pesisir Utara Karawang tolak penggabungan Dinas Pertanian dengan Dinas Perikanan Kelautan.

    KarawangNews.com - Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas) menyatakan penolakan terhadap rencana penggabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    "Kami atas nama Pokmaswas Pasirputih dan para nelayan menolak dan tidak setuju Dinas Perikanan dan Kelautan kami digabung dengan pertanian. Kami para nelayan membutuhkan perlindungan," ujar Rasam salah satu perwakilan Pokmaswas, Minggu (21/4/2024).


    Selain itu, hal tersebut juga diketahui mendapat sorotan tajam, dari anggota Komisi III DPRD maupun beberapa tokoh masyarakat nelayan di pesisir Utara lainnya.


    Ditimpali Kelompok Nelayan Desa Sungaibuntu, Warsad yang mengungkapkan penolakannya, terhadap isu penggabungan Dinas Perikanan Kelautan dengan Dinas Pertanian. 


    Mereka menekankan pentingnya perhatian pemerintah terhadap kemajuan ekonomi di bidang penangkapan ikan di laut.


    "Mudah-mudahan pemerintah daerah mempertimbangkan surat dari kami, yang mengharapkan perhatian khusus untuk warga masyarakat nelayan," tulis Warsad.


    Diharapkannya, keputusan yang akan diambil pemerintah daerah dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karawang.


    Sementara itu, suara keberatan juga dilontarkan beberapa tokoh masyarakat. Mereka yang merasa ragu dengan kemampuan pemerintah dalam mengurusi sektor pertanian yang dinilai masih kurang memuaskan.


    "Suarakan terus, Pak Ketua... untuk mengurusi pertanian saja tidak berjalan dengan baik, apalagi jika digabungkan dengan OPD lainnya. Bagaimana nanti dengan pelayanan kepada masyarakat?" ungkap salah satu tokoh masyarakat. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru