• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Seru-seruan Bareng di DCDC Ngabuburit Extra Karawang, Ada For Revenge hingga Tuan Tigabelas

    Sabtu, 16 Maret 2024


    KarawangNews.com – Mengusung pesan “ExtrakanHariMu” event seru DCDC Ngabuburit Extra tahun ini kembali diselenggarakan dan menyambangi titik keduanya di Karawang. 


    DCDC Ngabuburit Extra di Karawang, bakal digelar pada Senin 18 Maret 2024 mendatang tepatnya berlokasi di GOR Panatayuda


    Event rutin tiap bulan Ramadan yang diinisiasi oleh DCDC ini konsisten menyajikan berbagai aktivitas yang seru dan positif buat pecinta musik dan generasi muda di tiap kota yang di sambanginya. 


    Di Karawang, sederet musisi dan band bakal ikut ambil bagian sebagai guest star di antaranya For Revenge, Rosemary, Yacko, Tuan Tigabelas, dan masih banyak lagi.


    Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan, Ngabuburit Extra bukan sekadar perhelatan musik biasa, tapi juga merupakan sarana para Coklatfriends dan para pengisi acara untuk tetap kreatif, menyebarkan pesan positif, dan berkontribusi sosial kepada masyarakat sekitar. 


    Beragam aktivitas dilakukan di sini mulai dari penampilan musik, games, night market, dan banyak lainnya yang dapat mengisi kegiatan para pengunjung mulai dari sebelum berbuka puasa hingga menjelang sahur.


    Kata dia, semangat yang diusung dalam event DCDC Ngabuburit Extra ini adalah kebersamaan. Jadi, tidak hanya seru dan menarik dari sisi kemasan musik dan para guest star pengisi acaranya.


    "lebih dari itu event ini secara bersama-sama dengan semua yang terlibat memberikan dukungan terhadap komunitas, brand dan UMKM lokal, hingga bersilaturahmi dan membantu masyarakat sekitar,” ungkap Danny.


    Ia menambahkan, salah satu pilar penting dari Ngabuburit Extra adalah kegiatan Social Investment, yang merupakan bentuk aksi sosial di bulan Ramadan dengan memberi bantuan donasi kepada warga setempat yang membutuhkan serta kegiatan kerja bakti bersih-bersih masjid atau pesantren sekitar. 


    Aksi sosial ini dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event DCDC Ngabuburit Extra. Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas gelaran ini.


    DCDC Ngabuburit Extra juga akan melibatkan talenta-talenta muda Karawang untuk turut andil memeriahkan acara ini. 


    Mulai dari band lokal setempat yang diberi kesempatan perform secara akustik melalui 'DCDC Shoutout!', komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand untuk menampilkan produk terbaiknya.


    “Kami mendukung industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah melalui konsep midnight market," ucapnya.


    Lebih lanjut dia mengatakan, DCDC Ngabuburit Extra menjadi harmonisasi aksi kepedulian sosial dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.


    Midnight Market, diisi oleh berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik, beragam produk bakal hadir di sini clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi. 


    Ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.


    Sementara itu, di Main Stage deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga para pengunjung dengan konsep acoustic performance. 


    Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra ini tidak dipungut biaya alias gratis!


    Di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong. 


    Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. 


    Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.


    Antusiasme Musisi


    Band For Revenge yang menjadi guest star di sejumlah kota DCDC Ngabuburit Extra mengaku antusias bisa memeriahkan acara keren ini. 


    Bukan cuma bakal menghibur dengan sejumlah hit untuk bernyanyi bersama menunggu waktu sahur, tetapi beragam aksi sosial bersama Coklatfriends dinilai menjadi daya tarik untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan.


    “Ini pertama kalinya for Revenge terlibat di Ngabuburit Extra, pastinya akan jadi pengalaman baru untuk kami, sekaligus menjadi Ramadan paling berkesan," kata Danny.


    Dikatakan vokalis For Revenge, Boniex Noer, DCDC Ngabuburit Extra bukan hanya tentang ‘bersenang-senang’, tapi juga memberi makna kepedulian untuk sekitar. Aksi sosial seperti ini menjadi nilai lebih untuk event ini. 


    "Semoga bisa memberi manfaat yang besar untuk sesama,” kata dia.


    Jelang penampilannya, pemilik single Serana ini telah menjalani persiapan matang agar bisa menghibur Coklatfriends di Karawang. For Revenge menjanjikan special treatment di atas panggung DCDC Ngabuburit Extra yang disesuaikan dengan suasana Ramadan.


    “Persiapan khusus lebih kepada mempersiapkan sajian-sajian spesial yang akan kami bawakan ketika perform nanti," ujarnya.


    Kata dia, ada juga kolaborasi-kolaborasi yang akan dilakukan nanti. Coklatfriends, dia juga merayakan bulan Ramadan bersama di DCDC Ngabuburit Extra! 


    "Pastinya ini akan jadi bulan Ramadan yang paling berkesan untuk kita!,” ujar Boniex.


    Di Ramadan tahun ini DCDC Ngabuburit Extra dipastikan menyambangi delapan kota. Diawali dari Tangerang Selatan, tepatnya di Lapangan Parkir QBIG BSD City, pada Minggu 17 Maret 2024.


    Lanjut tur ke Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), Purwokerto (31 Maret), dan berakhir di Kota Bandung pada 6 Maret.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru