• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sengkarut di Dishub, Massa Dorong Kejaksaan Karawang Tegakkan Hukum Jangan Tebang Pilih

    Kamis, 14 Maret 2024
    Aksi unjuk rasa damai aliansi Lsm dan Ormas di Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com, -  Penangkapan dua tersangka korupsi proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, mendapat reaksi dan tanggapan beragam dari berbagai kalangan masyarakat.


    Selain, tujuh belas aliansi Lsm - Ormas yang menggelar aksi unjuk rasa dan audiensi di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karawang.


    Juga membawa ribuan massa dalam aksi damai dan audiensi tersebut, dimulai sekira pukul 14.00 WIB siang, untuk menyuarakan berbagai tuntutan ke Kejari Karawang, salah satunya terkait supremasi hukum, mendorong penegakan hukum jangan tebang pilih di wilayah Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu 13 Maret 2024.


    Selanjutnya, kejadian tersebut juga ditanggapi salah satu Aktivis Lembaga Studi Anti Korupsi (LSAK), Mustapid, yang menyoroti langkah-langkah Kejaksaan Karawang dalam pemberantasan korupsi.


    Proyek PJU di Kabupaten Karawang itu tidak hanya ada di Dinas Perhubungan tapi sebagian ada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, kemungkinan hal sama bisa saja terjadi, dia menyebut pemberantasan Korupsi di Kabupaten Karawang seperti jalan ditempat.


    "Jadi menurut saya tidak fair juga kalau yang diselidiki itu cuma Dishub. Semua dinas juga ada potensi celah korupsinya, termasuk di PRKP kalau kaitannya dengan PJU," tambah Mustapid.


    Ditegaskannya Kejari juga harus membuka semuanya, tidak sampai hanya di dua orang itu. Kalau berakhir di dua orang itu saja, maka justru akan menimbulkan kecurigaan terhadap Kejari Karawang.


    "Menyikapi penangkapan dua orang di dishub Karawang, saya harap selidiki semua jangan terkesan asal ada yang dijadikan tersangka," ujarnya. [Sukarya]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru