• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Karawang Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Ajak Berbagai Elemen Masyarakat

    Selasa, 13 Februari 2024
    Kegiatan Bawaslu Kabupaten Karawang dalam sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2024.

    KarawangNews.com, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten Karawang gelar sosialisasi pengawasan partisipatif ajak berbagai elemen masyarakat untuk mengawasi proses tahapan pemilihan capres - cawapres dan legislatif, tekankan Pemilu bersih, damai, langsung umum bebas dan rahasia (Luber).


    Kegiatan itu dilaksanakan pada tahapan masa tenang menuju pemungutan dan perhitungan suara Pemilu tahun 2024, diselenggarakan di salah satu Hotel ternama di bilangan Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Senin (12/2/2024).


    Selanjutnya Bawaslu Karawang dalam sosialisasi pengawasan partisipatif tersebut, juga memberikan pemaparan tata cara pengawasan pemilu yang disampaikan pemateri profesional dari akademisi perguruan tinggi, untuk memberi edukasi pendidikan politik serta melakukan diskusi terbuka diikuti kurang lebih 150 orang peserta yang hadir, mewakili dari perangkat desa, Lsm, Ormas dan komunitas Vespa, komunitas pengamen jalanan, pengurus majlis ta'lim juga turut hadir perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karawang. 


    Diketahui dalam kesempatan tersebut mereka cukup antusias menyimak dan bergiliran melakukan tanya jawab, menyampaikan berbagai tanggapan dan aspirasi menyikapi tahapan dalam pengawasan di Pemilihan Umum 2024.


    Di tempat yang sama Ketua 1 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karawang, Maskur menanggapi dan menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Karawang terkait kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama masyarakat.


    "Alhamdulillah, FKUB Karawang mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Karawang, pada tahapan masa tenang ini, telah mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang mengundang dari berbagai elemen masyarakat," ucapnya.


    Selain itu Ia berharap pada 14 Februari 2024 nanti, menghadapi pemilu yang damai masyarakatnya yang rukun, lebih tenang, lahir dan batin dalam menentukan pilihan, memilih pemimpin - pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia ke depan.


    "Mudah -mudahan pemilu berjalan dengan lancar, aman, rukun dan damai," ujarnya. [Sukarya]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +