• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aktivis dan Jurnalis Karawang Apresiasi Anies Baswedan Dukung Kemerdekaan Pers

    Minggu, 11 Februari 2024
    N.Hartono (kiri) bersama Dede Jaenudin (kanan)

    JAKARTA,KarawangNews.com,- Dewan Pers bersama insan pers menggelar 'Deklarasi Kemerdekaan Pers' di Hall Dewan Pers, Sabtu (10/2/2024) malam. 


    Acara ini seharusnya dihadiri tiga pasangan capres-cawapres, namun hanya Anies Baswedan yang hadir secara langsung, sementara pasangan lainnya hadir secara daring.


    Kehadiran Capres nomor urut 01 tersebut diapresiasi salah satu kalangan jurnalis dan aktivis di Kabupaten Karawang, seperti yang disampaikan alumni Aktivis 98 asal Karawang, Dede Jaenudin. Menurutnya kehadiran Anies Baswedan tersebut mencerminkan kepeduliannya terhadap insan pers terkait kemerdekaan pers. 


    "Saya salut untuk Mas Anies. Benar-benar luar biasa. Sebagai jurnalis saya apresiasi kehadirannya," ujarnya, Minggu 11 Februari 2024.


    Sementara pendapat senada disampaikan Wanhat SMSI Kabupaten Karawang, Pemred Beritapembaruan N.Hartono, menurut Romo sapaan akrab Ceo beritapembaruan, mengatakan, ini terlihat jelas Anies Baswedan keberpihakannya kepada kalangan pers di Indonesia, dengan hadirnya langsung pada acara yang digelar Dewan Pers terkait Kemerdekaan Pers tersebut. 


    Kemerdekaan pers lanjut Romo, bukan berarti bebas tanpa batas, namun bebas bertanggung jawab. Ini salah satu sikap calon pemimpin bangsa yang mempunyai komitmen kuat untuk menjaga kemerdekaan pers sebagai bagian dari komitmen demokrasi. 


    "Dan semoga paslon lainnya juga bisa lebih bisa dinaikkan lagi komitmen dan kepeduliannya terhadap kemerdekaan pers di Indonesia," tandasnya.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +