• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bappeda Karawang Gelar Forum Diskusi Serap Aspirasi Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

    Kamis, 21 Desember 2023


    KarawangNews.com, - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang kembali menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karawang Tahun 2025-2045, Aula Resto ternama di Desa Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).


    Menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Kepala Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri Mardyanto Wahyu Tryatmoko, Ph.D., Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Dr Iendra Sofyan, S.T., M.Si., Ir Rinella Tambunan dari Bappenas dan Kepala Bappeda Kabupaten Karawang Dindin Rachmadhy, S.Sos., M.M., serta Lina Jazuli sebagai moderator.


    Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Para Kepala OPD , Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, Dindin Rachmady, para tim pakar dan tenaga ahli penyusunan RPJPD, Para Camat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. 



    Diketahui dalam forum diskusi dan kick of meeting Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten Karawang tahun 2025 tersebut, Bappeda Kabupaten Karawang beserta tim tenaga ahli penyusunan RPJPD menyerap aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. 


    "kegiatan ini adalah rencana awal RPJPD , Kita menjaring isu-isu strategis yang ada di kewilayahan di tiga puluh Kecamatan di Kabupaten Karawang,"terang Bappeda kabupaten Karawang, Dindin Rachmady.


    Ia menyebut rencana pembangunan daerah harus terintegrasi dengan pembangunan nasional.


    "Tentunya dalam penyusunan RPJPD ini arah pembangunan daerah harus tetap berintegrasi dengan kebijakan arah pembangunan pemerintahan provinsi dan pembangunan nasional,” ujar Dindin Rachmady. (**)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +