• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Keluhkan Rumah Retak-retak, Duga Dampak Penelitian Seismik Pertamina 3D Kepuh

    Minggu, 19 November 2023
    Warga Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com, - Warga Kampung Wagir RT 05 RW 02 Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, keluhkan dampak ledakan dari pencarian sumber minyak PT Pertamina.


    Pasalnya, kurang lebih 27 rumah retak-retak terdampak akibat proses penelitian peledakan pekerjaan Seismik 3D Kepuh Pertamina.


    "Sebelumnya tidak ada retakan tapi setelah ada penelitian Seismik 3D Kepuh Pertamina yang melakukan pengeboran dan peledakan, dampaknya rumah warga kami retak-retak,"ujar Sudarsono Kepala Dusun 2 Desa Darawolong, Minggu (19/11/2023).


    Ia menuturkan, warganya menekan ke pihak aparat Desa Darawolong agar meminta pihak Pertamina Seismik 3D Kepuh segera bertanggung jawab.


    "Dengan adanya kejadian tersebut warga meminta kepada kami agar pihak Pertamina Seismik 3D Kepuh segera memperbaiki dan bertanggungjawab,"tuturnya.


    Di tempat yang sama Ketua RT 05, Amir menimpali, kejadian rumah yang retak-retak, ini jelas ada pengaduan dari masyarakat akibat adanya penelitian Seismik 3D Kepuh.


    "Masyarakat kami jelas tidak mengada-ada dengan laporan rumahnya yang retak-retak akibat peledakan penelitian Seismik 3D Kepuh tersebut,"ungkapnya.


    Ia menyebut telah terdata sebanyak 27 yang rumah retak-retak di Kampung Wagir Limo telah melaporkan ke pihak aparat Desa Darawolong.


    "Saya berharap pihak Pertamina bertanggungjawab, tinggal adu data saja dari awal pengecekan sampai terjadinya retakan di rumah warga,  kami minta segera diperbaiki rumah warga yang retak-retak dan merasa dirugikan,"cetusnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru