• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rahmat Hidayat Djati Salurkan BPJS Ketenagakerjaan untuk Kompakdesi

    Kamis, 10 Agustus 2023


    KarawangNews.com - Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati memberikan asuransi kepada 200 pengurus Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Karawang, di Ponpes Al Hijaz, Klari, Rabu (9/8/2023) sore.


    Sebanyak 200 anggota Kompakdesi diasuransikan ke BPJS Ketenagakerjaan dengan biaya Rp36.800 perbulannya, biaya itu termasuk asuransi jaminan hari tua, Asuransi ini bentuk penghargaan Rahmat Hidayat Djati kepada para mantan kepala desa di Kabupaten Karawang.


    Diakui Rahmat Hidayat Djati yang akrab disapa Rahmat Toleng, hingga hari ini para mantan kepala desa yang tergabung di Kompakdesi masih aktif terus berpikir dan berkarya untuk pembangunan daerah kabupaten, sehingga perhatian dari PKB ini dianggap layak untuk menunjang kinerja para mantan kepala desa tersebut.


    Rahmat Hidayat Djati yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengungkapkan, para mantan kepala desa ini telah banyak membantu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di masing-masing desanya.


    Selain itu, Rahmat Hidayat Djati yang bakal mencalonkan bupati Karawang 2024 menyatakan, partai PKB sudah konsen membantu semua kalangan masyarakat, diantaranya beasiswa bagi pelajar SD termasuk asuransi ini.


    Dia juga menyebutkan, partainya memiliki 9 Program PKB, diantara programnya yaitu Rp 1 miliar per desa. Program ini juga berkaitan dengan pembangunan desa-desa di Kabupaten Karawang.


    Di tempat sama, Ketua DPC Kompakdesi Kabupaten Karawang, Yusup Nurwenda apresiasi terhadap PKB yang mengasuransikan anggotanya, asuransi ini memotivasi Kompakdesi selama mengemban tugasnya membangun daerah.


    Kata Yusuf, banyak anggota Kompakdesi yang saat ini mencalonkan legislatif, ini bentuk semangat para mantan kepala desa untuk terus berkarya membangun daerahnya tidak terbatas di desanya, tetapi lebih luas se-Kabupaten Karawang.


    "Kompakdesi didirikan atas kepedulian dan independensi, peduli terhadap anggota kita sendiri, terhadap lingkungan dan masyarakat," kata Yusuf.


    Petugas BPJS Ketenagakerjaan, Taqin menjelaskan, bagi masyarakat penghasilannya tidak diperoleh dari perusahaan, mereka tetap mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. [sky]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +