• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LP2M UIN Bandung Adakan Pelatihan Learning Management System Madrasah di Purwakarta

    Selasa, 20 Juni 2023

     

    Kegiatan pelatihan Learning Management Sistem (LMS) Madrasah di Kabupaten Purwakarta. 

    PURWAKARTA, KarawangNews.com - Puluhan peserta mengikuti Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Bandung bekerjasama dengan lembaga Pendidikan MTs Daarul Ma'arif Pasawahan.

    Pelatihan Learning Management System Madrasah sebagai upaya peningkatan mutu guru Madrasah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (20/6/2023).



    Kegiatan tersebut di isi oleh para pemateri dari Dosen UIN Bandung di antaranya, Dr. Husnul Qodim, S.Ag, M.A (Ketua LP2M), Dr.Dedi Wahyudi, M.Ag, Dr. Zulli Umri Siregar, M.Ag dan  Odang, S.Pd.I,.M.Kom.



    Acara dilaksanakan dari tanggal 19-21 Juni 2023, beralamat di Jalan Terusan Kapten Halim Sawah Tengah, blok Sawah Lega RT 08 RW 04, Desa Pasawahan Anyar, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta.



    Pembukaan pelatihan dibuka langsung oleh Kasie Madrasah H.Syamsi Mufti, S.Ag, M.Si juga hadir Pengawas Madrasah Hj Enen Komariah, M.Pd daerah Pasawahan, Pondok Salam, Wanayasa.



    "Tujuan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan Penelitian dan Pengabdian,"ujar Syamsi Mufti. 



    Lebih lanjut dia mengatakan, "Pendidik merupakan salahsatu sumber paling berharga daripada semua negara termasuk Indonesia. Pendidik adalah aset yang harus terus ditingkatkan kemampuannya," tandas Syamsi Mufti. 


    Diketahui pada kegiatan Pelatihan LMS pengabdian diikuti sebanyak 50 orang dari berbagai lembaga Madrasah yang ada di Kabupaten Purwakarta.


    "Alhamdulillah', kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang direncanakan," ujarnya.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru