• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Karawang Gelar Pasar Murah Menyambut Ramadan, Sumiati: Terima Kasih Pak Kapolres

    Kamis, 16 Maret 2023

     

    Polres Karawang Gelar Pasar Murah

    KarawangNews.com - Kepolisian Resort (Polres) Karawang, Jawa Barat bersama Forkopimda  menggelar operasi pasar murah sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1444 H. Ratusan warga yang didominasi kaum hawa yang rela mengantre berdesak-desakan membeli barang murah tersebut.


    Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.ik.,M.Si menjelaskan, operasi pasar merupakan salah satu upaya yang ditempuh untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi merangkak naik saat menjelang Ramadhan.


    Beberapa sembako yang paling berpotensi harganya bakal ada kenaikan adalah telur ayam, beras, gula, dan minyak goreng.


    Pihaknya bersama Forkopimda akan memantau langsung di pasar-pasar untuk memastikan harga bahan pokok yang beredar di masyarakat tetap terjangkau dan tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.


    “Sejauh ini Kepolisian bersama Forkopimda terus berupaya agar gebyar operasi pasar murah tetap berjalan dengan masif. Tujuannya agar masyarakat bisa memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau,” tandas Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono di halaman Mako Polres Karawang, Rabu ( 15/3/2023 ).


    Polres Karawang meggandeng Sinar Mas menyediakan Minyak, telur ayam, daging ayam daging sapi, terigu, gula pasir, ragam cabai, bawang merah dan putih hingga gas LPG 3 kilogram (kg) bagi warga.


    Menurutnya, kegiatan gelar pasar murah pasar diharapkan mampu mendukung program stabilisasi pasokan harga pangan (SPHP) dan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.


    “Untuk target pasar murah ini bisa secukupnya masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan nya dengan harga murah,” ujar dia. 



    Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, gebyar pasar murah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan untuk masyarakat Karawang di saat menjelang ramadhan


    "Mudah-mudahan kegiatan serupa operasi pasar murah dengan kolaborasi Forkominda dan seluruh stage holder di Karawang," harap Bupati.



    Lanjut, Kepala Perum Bulog Cabang Karawang Yanto Nurdianto menyebutkan Stok beras pemerintah kabupaten karawang saat ini sebanyak 2.500 ton beras 


    "Stok beras tersebut disiapkan untuk menghadapi bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2023," jelas Yanto.


    Sejumlah bahan pokok yang dijual pada operasi pasar diantaranya, Beras Premium 1 Kg Rp10.000, Beras Ramos 1 Kg Rp7.0000, Minyakita Rp12.000 1 Lt, Minyak Goreng Filma Rp15.000 2 Lt, Gula 1 Kg Rp10.000 1 Kg, Daging Ayam Rp25.000 1 Kg, Telur Ayam Rp20.000 1 Kg dan Paket Sembako Rp25.000.


    Gebyar pasar murah jelang bulan Ramadan Polres Karawang ini terselenggara dibantu oleh pihak swasta diantaranya Sinar Mas, Indomart dan UMKM Banyangkari Polres Karawang diselenggarakan selama dua hari.


    Pasar murah yang digelar Polres Karawang mendapat tanggapan positif dan antusias warga Karawang.


    Hal tersebut diungkapkan Sumiati, warga Telukjambe Karawang, mengatakan pada awak media," terimakasih Pak Kapolres, sangat membantu bagi kami warga karawang, dengan keadaan ekonomi yang lagi sulit saat ini, menjelang bulan suci Ramadhan, alhamdulillah Polres Karawang sudah mengadakan acara pasar murah,"singkatnya. 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru