• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Karawang Apresiasi Perusahaan yang Berkontribusi untuk Masyarakat

    Jumat, 30 Desember 2022

     


    KarawangNews.com - Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan asosiasi pengusaha yang telah melaporkan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP) tahun 2021. 


    Apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) berupa penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE yang mewakili Bupati Karawang, di Hotel Swiss Bell-In Karawang, Kamis 29 Desember 2022. 


    Wabup mengatakan, perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebanyak 68 perusahaan terdiri dari 1 BUMD, 7 BUMN dan 60 perusahaan swasta. 


    Penghargaan juga diberikan kepada 2 asosiasi pengusaha yakni KADIN dan APINDO. Wabup berujar, TJSLP ini wajib dilaksanakan oleh perusahaan dalam bentuk CSR dengan berpedoman pada ketentuan peraturan undang-undang. 


    "Dari data yang dilaporkan kepada kami, total nilai TJSLP pada 2021 termasuk dari asosiasi pengusaha mencapai Rp 50.746.145.340., jumlah tersebut sebagian besar untuk sosial, kesehatan dan pendidikan," ujar Wabup. 


    Sementara, laporan 2022 pada semester pertama telah mencapai Rp 15.122.761.012 dari 91 perusahaan yang telah melaporkan. Wabup menuturkan, keberadaan perusahaan selain memajukan nilai investasi dan meningkatkan perekonomian daerah, juga diharapkan memberikan kontribusi bagi masyarakat. 


    "Insha Allah, kami pasti membantu dengan baik agar masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaan perusahaan," kata Wabup. 


    Dalam acara tersebut juga membahas program prioritas pada tahun 2023. Ada beberapa sektor selain sosial, kesehatan dan pendidikan yang bisa didanai melalui TJSLP atau CSR. 


    Diantaranya sektor ekonomi kerakyatan untuk pengembangan dan pemberdayaan UMKM, sektor kesenian dan kebudayaan, sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 


    "Program dan kegiatan TJSLP tidak hanya bersifat bantuan saja. Namun lebih kepada program dan kegiatan yang berkelanjutan menyentuh seluruh masyarakat serta mendukung program pembangunan Pemkab Karawang," kata Wabup.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru