• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Lantik Panwascam se-Kabupaten Karawang

    Sabtu, 29 Oktober 2022
    Pengambilan sumpah oleh Bawaslu Karawang pada pelantikan panwascam. Kamis (27/10)

    KarawangNews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, resmi melantik 90 orang Panwaslu Kecamatan (Panwascam) pada pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Brits Hotel - Grand Taruma, Kabupaten Karawang.

    Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Karawang, Ketua KPU Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Dandim 0604 Karawang dan perwakilan Pemkab Karawang

    Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan, mengatakan pelantikan 90 Panwascam ini telah melalui proses yang cukup panjang. Menurutnya, hal ini merupakan rangkaian tahapan dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024.

    "Kita sudah melakukan seleksi pencarian anggota panwascam selama 2 bulan kebelakang. Sekarang sudah terpilih 90 orang panwascam yang dilantik dan diberikan pembekalan," ujarnya, Kamis (27/10/2022).

    Kursin menjabarkan, 90 orang yang dilantik ini, merupakan jumlah panwascam dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, masing-masing kecamatan terdiri dari 3 orang. 

    Lebih lanjut, Ia berharap panwascam yang baru dilantik ini, segera menjalankan tugasnya sesuai aturan, karena sudah mengucapkan sumpah janji untuk selalu menjaga integritas dalam bekerja.

     "Saya meminta agar semua panwascam bisa bekerja bersama masyarakat dalam mengawasi pelaksaan Pemilu 2024 mendatang," tandas Kursin.

    Menurut Kursin,  panwascam harus bisa bekerja secara professional dan jangan ada kepentingan dalam bekerja. Ia berpesan, sejumlah potensi kerawanan seperti money politic dan netralitas ASN, harus menjadi fokus pencegahan di Karawang.

    "Walau kita bermitra dengan stakeholder terkait utamanya pemerintah, pencegahan netralitas ASN juga harus diutamakan dan kita harus bekerjasama tapi jangan mau diintervensi," tegasnya. [Yoza]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +