• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polemik Limbah Asbes, Camat Kutawaluya Segera Panggil Pemilik Lahan

    Jumat, 28 Oktober 2022
    Camat Kutawaluya, Ade Setiawan menerima audiensi sekaligus berkoordinasi dengan karang taruna setempat terkait limbah asbes. (26/10)

    KarawangNews.com - Setelah ramai diberitakan, Pemerintah Kecamatan Kutawaluya gerak cepat dan akan segera memanggil pemilik lahan yang menjadi lokasi pembuangan limbah asbes tersebut.

    Ditemui seusai menerima kunjungan pengurus karang taruna, Rabu (26/10/2022) kemarin, Camat Kutawaluya Ade Setiawan menegaskan akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.

    Dikatakan Ade, ia akan memanggil pemilik lahan tersebut untuk memberikan pemahaman, limbah asbes merupakan zat yang berbahaya dan tidak boleh dibuang sembarangan.

    "Ini kan sudah menumpuk semenjak beberapa bulan lalu. Nanti kita akan kasih pengertian, itu bisa membahayakan dan mengkontaminasi tanaman padi yang ada di bawahnya, karena disitu resapan air yang mengaliri pesawahan," ujarnya.

    Disinggung soal tindak lanjut limbah asbes tersebut akan dikemanakan, Ade menyerahkan hal tersebut kepada pemilik lahan.

    Ia menegaskan akan meminta pemilik lahan untuk segera merapihkan dan membersihkan sampah tersebut, karena selain mencemari lingkungan juga merusak pemandangan disekitar lingkungan kecamatan.

    "Dia harus bertanggungjawab, warga yang punya lahan itu. Dia yang membuang, dia pula harus membersihkan. Kita sudah berkoordinasi dengan LH dan UPTD Kebersihan, tapi sebelumnya kita coba lakukan hal persuasif dulu," kata Ade. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru