• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Transfer Ilmu Jurnalistik Wanhat SMSI Karawang Berikan Pelatihan Kepada Buruh Karawang

    Kamis, 29 September 2022



    KARAWANGNEWS - Pewarta senior nasional juga salahsatu mentor jurnalis terbaik Karawang sekaligus Dewan penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang N. Hartono menjadi pembicara dalam acara Pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Logam Elektronik Mesin Federasi Serikat Pekerja (DPC LEM FSP) SPSI Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Kamis 29 September 2022.


    Acara digelar di aula Restoran Sunda Indo Alamsari Jalan Interchange Karawang Barat,  diikuti sebanyak tiga puluh orang dari perwakilan PUK se-Kabupaten Karawang.


    N. Hartono yang lebih dikenal dengan panggilan Romo, memberikan materi seputar kode etik jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.


    Para peserta nampak antusias mengikuti materi yang disampaikan. Romo selain memberikan materi juga motivasi para peserta. "Menulis berita mungkin akan terasa sulit, tapi kalau setiap hari dibiasakan menulis maka akan terasa mudah, mari kita sama-sama belajar menulis berita," ungkap Romo.


    Lanjut Romo, kalau perjuangan teman-teman buruh melakukan aksi tanpa adanya pemberitaan, maka itu akan sulit untuk mempengaruhi para pembuat kebijakan.


    Selain Romo, hadir sebagai  pemateri diklat media tersebut adalah Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke dan Jurnalis beritapembarua.id Mustafid.


    "Wartawan adalah profesi mulia yang dilindungi oleh undang-undang," (ist)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +