• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wartawan Disekap dan Dianiaya, Diduga Dilakukan Oknum Pejabat Pemkab Karawang

    Selasa, 20 September 2022



    KarawangNews.com – Jagat dunia maya kembali heboh. Viral di berbagai media, dugaan penganiayaan 2 orang jurnalis media online, yang diduga disekap dan dipukuli 'oknum' pejabat Pemkab Karawang, Jawa Barat.

    Dikatakan Kadiv Hukum Kantor Berita AlexaNews.ID sekaligus Advokat di Law Firm Alexa and Partner, Candra Irawan, SH menyebut, kejadian pemukulan tersebut diduga terjadi antara hari Sabtu dan Minggu, (19/09/2022) kemarin.

    Dirinya mengungkap kronologis pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum Pejabat di Karawang, salah satunya terhadap Pimpinan Redaksi AlexaNews.ID, Gusti Gumilar (Junot).

    Berawal dari sebuah pemberitaan, pada saat launching salah satu klub bola di Stadion Singaperbangsa, Karawang, diduga insan pers tidak diperkenankan masuk dan meliput.

    "Terkait pemukulan dari salah satu Pejabat yang ada di Karawang, karena dari Alexa (Pimpinan Redaksi-red) membuat statement atau berita, Wartawan itu tidak diberikan ruang atau meliput launching Persika Karawang," ujar Candra kepada awak media, Senin (19/09/2022).

    Candra menyebut, kejadian yang tidak diduga oleh Junot itu terjadi pada pagi hari. Saat itu Junot kembali dihampiri oleh oknum pejabat tersebut, lalu menanyakan perihal berita yang dibuatnya. Diduga tidak terima, lantas oknum pejabat itu melakukan penganiayaan terhadap Junot.

    "Sekitar jam 05:00 pagi, di Hari Minggu oknum pejabat itu datang ke Junot menanyakan hal tersebut, kemudian sudah dijelaskan tapi dilakukan pemukulan," tambahnya.

    Ditambahkan Candra, sebelumnya pada Sabtu, (18/09/2022), Junot sempat dibawa ke rumah oknum pejabat tersebut setelah itu dibawa oleh oknum suporter.

    "Pas malam-malam nya itu, Junot sempat dibawa ke rumah oknum pejabat tersebut, lalu Junot dibawa oleh oknum suporter, jadi peristiwa pemukulan bisa disimpulkan antara Sabtu dan Minggu, karena rentetan itu," beber Candra.

    Masih dikatakan Candra, pihaknya saat ini sedang membuat laporan terkait kasus dugaan penganiayaan tersebut.

    "Untuk saat ini kami sedang menyusun laporan ke Polres Karawang," pungkasnya.

    Selebihnya, ia meminta pihak kepolisian segera mengungkap kasus dugaan pemukulan terhadap Pimpinan Redaksi AlexaNews.ID, Gusti Gumilar alias Junot. [Yoz]

     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +