• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lurah Karyabakti Apresiasi Pembangunan Drainase untuk Warga

    Jumat, 10 Juni 2022


    KarawangNews.com - Kepala Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, M Tamin Sutisna mengapresiasi pembangunan drainase yang dilakukan Dinas PUPR Karawang di desanya.

    Pembangunan drainase di Dusun Bakung Utara RT 05/03, Desa Karyabakti, bersumber dari APBD TA 2022 Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR yang dikerjakan oleh CV. PANDAWA ARGO BARATHA dengan nilai kontrak Rp.188.600.000,00,- Volume Panjang = 134,00 M' x 2, Tinggi = 1,00 M'.

    "Tentunya saya sangat senang, karena ada pembangunan drainase itu, pertama saluran air bisa lancar, terus juga tentunya para petani juga setelah ada drainase tidak kewalahan air ataupun kebanjiran," kata M. Tamin saat dikonfimasi awak media di kediamannya, Kamis (09/06/2022) kemarin.

    Menurut Tamin, selain untuk mencegah kebanjiran lahan sawah, para petani juga bisa menahan lahan tanah masyarakat setempat yang sering kebanjiran.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Wanih (70) warga Dusun Bakung Utara RT 05/03, Desa Karyabakti. Dirinya merasa senang adanya pembangunan drainase tersebut. Pasalnya lahan tanah miliknya bisa tertahan oleh bangunan drainase itu.

    "Ya ema senang banget, karena lahan tanah ema bisa tertahan karena kalo air mengalir besar apalagi musim hujan air meluber ke pekarangan ema," ujarnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru