• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina MOR III Pastikan Stok BBM di Karawang Aman

    Minggu, 10 April 2022


    KarawangNews.com - Dalam kegiatan monitoring Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, di SPBU 34-41331 Rengasdengklok, Sabtu (09/04/2022) kemarin. Pihak pertamina melalui perwakilannya, memastikan stok BBM di Karawang pada awal ramadhan ini, aman.

    Dikatakan Sales Brand Manager Pertamina Retail Karawang Reggi Senjang, persediaan jenis bensin per hari ini mencapai 1.969 kilo liter dan jenis solar 1.328 kilo liter yang terbagi di 62 SPBU aktif di seluruh Kabupaten Karawang.

    "Dengan persediaan yang ada tersebut dapat memenuhi kebutuhan di seluruh wilayah Kabupaten Karawang," ujar Reggi.

    Lebih lanjut, Ia menambahkan, dalam rangka mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM menjelang lebaran nanti. Pihaknya sudah mengajukan penambahan kuota ke pusat, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karawang.

    "Pihak kami, sudah meminta ke Pertamina Pusat penambahan kuota sebesar 8 persen, sebagai antisipasi kenaikan pemakaian menjelang lebaran," ungkapnya.

    Sementara itu, dikonfirmasi terkait penggunaan jerigen untuk pembelian jenis bahan bakar minyak khusus penugasan (JBKP) jenis pertalite. Sales Area Manager Pertamina Marketing Operation (MOR) III, Teuku Desky Arifin mengatakan, masyarakat dilarang membeli pertalite dan solar dengan menggunakan jerigen, kecuali ada rekomendasi dari SKPD.

    Menurut Desky, berdasarkan Kepmen ESDM 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tanggal 10 maret 2022 tentang JBKP, penyaluran BBM bersubsidi harus disesuaikan dengan ketentuan pertamina, yaitu tidak dibolehkan pembelian menggunakan jerigen.

    "Penyaluran BBM subsidi harus disesuaikan kepada warga sesuai dengan ketentuan dari pihak Pertamina," tandasnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +